Categories: Kalimantan Today

Regsosek 2022, BPS Sanggau Libatkan 575 Petugas Lapangan – Kalimantan Today


Foto—Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka Rakor Regsosek 2022 di Hotel Garden Palace, Kamis (22/09/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot membuka Rapat Koordinasi Pendataaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di aula Hotel Garden Palace, Kamis (22/9/2022).

Ontot mengatakan kegiatan dipandang sangat perlu guna pendataan secara baik sosial ekonomi masyarakat. Ia berharap data tersebut bisa menjadi dasar data terintegrasi, sehingga setiap keputusan pemerintah yang diambil bisa benar dan tepat.

“Nah, harapan kita tentu dengan Badan Statistik ini melakukan pendataan secara baik, karena ini melibatkan stakeholder sampai pada tataran bawah sampai RT, saya kira ndak mungkinlah meleset, cuma saya ndak tau kriterianya seperti apa” ungkapnya.

Ontot menyebut, sampai hari ini pendataan-pendataan terkait dengan perlindungan sosial masih juga bias.

“Tapi harapan kita dengan data yang valid ini pemerintah bisa mengambil keputusan yang cepat, tepat sampai pada sasaran,” pungkasnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sanggau, Murohman mengatakan ke Regsosek ini merupakan kegiatan besar dari sisi pendataan melaksanakannya secara door to door ke seluruh penduduk.

“Jadi kami melibatkan petugas pendataan lapangan cukup banyak. Sebanyak 575 petugas lapangan yang itu kami rekrut dari desa. Artinya petugas itu kami utamakan berdomisili di desa sesuai dengan wilayah kerjanya, itu strategi kami mendapatkan hasil pendataan yang berkualitas,” terang Murohman.

Salain itu, lanjut Murohman, strategi untuk mewujudkan data yang berkualitas pihaknya berharap sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak khususnya pemerintah daerah sampai level yang paling rendah.

“Harapannya mereka mengawal pendataan ini untuk menjamin dari kualitas yang dilakukan oleh petugas lapangan seperti itu,” pungkasnya. (ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

11 jam lalu