Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI

Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi e-office sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (SRIKANDI) pada ASN dilingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau. Sosialisasi difokuskan pada pencatatan surat dan korespondensi. Masing-masing ASN yang sudah memiliki akun mempraktekkan langsung cara pemanfaatan aplikasi sehingga mengetahui alur proses dari aplikasi tersebut.

Aplikasi SRIKANDI merupakan aplikasi umum yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kominfo RI, dikembangkan oleh Arsip Nasional RI untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online serta terintegrasi. Kepala Dinas Kominfo dalam arahannya menyampaikan dengan adanya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi akan meningkatkan kapasitas dan keterampilan aparatur sipil negara pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Mengingat pentingnya sosialisasi aplikasi SRIKANDI ini, diminta agar para peserta sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, ucapnya. Kegiatan sosialisasi dilakukan di ruang rapat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau dan diikuti oleh ASN Dinas Kominfo yang telah terdaftar dan memiliki akun pada aplikasi SRIKANDI.