Ingat....!! Kalo ke Tayan, Nyantainya di Pasar Desa Pedalaman Saja Ya

Ingat….!! Kalo ke Tayan, Nyantainya di Pasar Desa Pedalaman Saja Ya


FOTO : Suasana Pasar Swapraja Desa Pedalaman, Tayan Hilir pada malam hari (dok)

Pewarta : Tim liputan

Editor : Sery Tayan

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

SELAIN kawasan Keraton Paku Negara dan taman galeri Tanjung. Anda perlu tahu kemana, anak muda mesti nyantai. Kemudian para emak-emak muda membawa anak-anak menikmati aneka kuliner dan minuman di Desa Pedalaman, Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Nah, adalah kompleks Pasar Desa Swapraja, menjadi tempat nongkrong baru yang nyaman dan syahdu di Desa Pedalaman, Tayan Hilir.

Kawasan ini sempat sepi, efek dari merebak nya Covid-19 lalu. Namun, kini ramai dikunjungi orang tiap malamnya.

Kemudian, saat ini, semua kios yang berada di komplek Pasar Desa Pedalaman ini telah buka. Dan menjadi salah satu tempat favorit anak muda untuk dikunjungi.

Lokasinya sangat strategis, berada di tepi jalan Gusti Jafar. Kemudian jika malam hari diterangi lampu dan bangku-bangku dan meja terbuat dari semen dengan cat corak insang. Tentunya membuat tempat ini terlihat semakin semarak.

Tempat nongkrong di Desa Pedalaman Tayan Hilir ini, tiap kios menjual aneka kuliner dan minuman. Nah, yang menarik di kios ini ada barbershop (salon, red) yang buka hingga pukul 23.00 WIB.

Tentunya ini sangat memudahkan orang jika ingin memotong rambut atau menghiasi dirinya. Jika tidak sempat pada siang harinya.

Kemudian untuk kuliner dan minuman boleh dikatakan lengkap. Mulai minuman anak-anak berupa aneka es hingga untuk orang tua. Demikian pula kuliner, boleh dikatakan lengkap.

Satu kelebihan jika nongkrong atau nyantai di kawasan pasar Swapraja Desa Pedalaman ini, harga aneka minuman dan kulinernya merakyat alias murah.

Ayo bagi anak muda dan emak-emak muda, jika ingin nongkrong dan santai membawa anak-anaknya di kawasan Pasar Desa Swapraja Desa Pedalaman saja.

#usah ke lain bah

# ke Pasar Desa Pedalaman jak