Tim Reskrim Polres Sanggau Ungkap Pelaku Pembunuhan di Area Kebun PT BKP

Tim Reskrim Polres Sanggau Ungkap Pelaku Pembunuhan di Area Kebun PT BKP


FOTO : Petugas Polres Sanggau saat mengamankan AM, tersangka pembunuhan di area PT BKP Entikong (Ist)

Pewarta : tim liputan

Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

TEKA – TEKI kematian Suprianto yang ditemukan tergeletak di dalam parit pada area kebun kelapa sawit PT BKP di Dusun Merau, Desa Entikong pada Kamis (15/9/2022) akhirnya terungkap.

Setelah, tim gabungan Reskrim Polres Sanggau dan Polsek jajaran sukses mengamankan seorang pria berinisial AM, diduga pelaku pembunuhan terhadap korban Suprianto.

Pencarian terhadap pelaku pembunuhan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri. Saat diamankan tersangka AM sedang berada di tepi jalan raya Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam.

“Pelaku rencananya hendak pergi ke Malaysia melalui jalan tikus. Kemudian tim melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial AM yang di duga pelaku pembunuhan”, ujar Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro, pada Minggu,(18/9/2022).

Menurut Kapolres Sanggau, dari serangkaian interogasi awal tersangka AM mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap rekan sekerjanya bernama Suprianto di perkebunan kelapa sawit PT. BKP, Divisi IV blok D 9b Dusun Merau, Desa Entikong, Kecamatan Entikong.

“Pelaku menusuk perut sebelah kanan korban dengan menggunakan pisau dapur. Motifnya karena dendam sakit hati, korban menjual barang-barang perabotan untuk kebutuhan korban sendiri. Dan menggunakan uang milik tersangka sebesar Rp 500 ribu untuk kebutuhan korban sendiri. Nah, akhirnya pelaku sakit hati dan membunuh korban”,ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka AM telah digelandang ke Mapolres Sanggau untuk proses lebih lanjut. Dan guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.