Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat melepas peserta jalan santai sehat keluarga besar PMI Kabupaten Sanggau


SANGGAU- Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M.Si melepas peserta jalan santai sehat keluarga besar PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, didepan Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 16 September 2022.

Jalan santai sehat dengan rute jalan Ahmad Yani, jalan Kartini, dan keluar ke jalan Gajah Mada, kemudian balik ke Markas PMI Sanggau itu, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 PMI.

Hadir juga dewan kehormatan PMI Sanggau, Ginting, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus, Bendahara PMI Sanggau, Najori, pengurus PMI Sanggau, KSR dan TSR serta keluarga besar PMI Sanggau.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa selain olahraga, jalan santai sehat ini juga untuk menjalin silaturahmi yang erat antar keluarga besar PMI Kabupaten Sanggau.

“Dan kegiatan seperti ini diharapkan dilakukan secara periodik, sehingga antara satu dengan yang lain bisa mengenal secara baik. Dan kerja organisasi ini bisa lebih optimal,”katanya, Jumat 16 September 2022.

Mudah-mudahan dengan jalan santai sehat ini juga bisa lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan yang kuat untuk membangun PMI Sanggau yang lebih hebat, kompak dan bermartabat.

Mengingat PMI Sanggau ini organisasi atau lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan maupun sosial, diharapakan agar dapat berkerja semaksimal mungkin.

“PMI menjadi sebuah lembaga yang sangat vital dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Sehingga kita berharap kedepan PMI Sanggau ini menjadi PMI yang hebat dan bermartabat,”tegasnya.

Ketua Panitia HUT ke-77 tahun 2022 PMI Kabupaten Sanggau, Zaenuri mengatakan bahwa jalan santai sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 PMI tahun 2022.

“Selain untuk kesehatan, jalan santai sehat ini juga dapat mempererat tali silahturahmi antar keluarga besar PMI Sanggau,”katanya.

Selain jalan santai sehat, juga akan dilaksanakan lomba penyuluhan PHBS bagi siswa SMP dan lomba penyuluhan stunting bagi siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sanggau.

“Kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 September 2022 di aula Kantor Kecamatan Kapuas,”jelasnya.

Kemudian, puncak acara HUT PMI yaitu pada tanggal 26 September 2022 di halaman Markas PMI Sanggau yang akan dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi.