Categories: Diskominfo

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat melepas peserta jalan santai sehat keluarga besar PMI Kabupaten Sanggau


SANGGAU- Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M.Si melepas peserta jalan santai sehat keluarga besar PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, didepan Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 16 September 2022.

Jalan santai sehat dengan rute jalan Ahmad Yani, jalan Kartini, dan keluar ke jalan Gajah Mada, kemudian balik ke Markas PMI Sanggau itu, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 PMI.

Hadir juga dewan kehormatan PMI Sanggau, Ginting, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Sekretaris PMI Sanggau, Urbanus, Bendahara PMI Sanggau, Najori, pengurus PMI Sanggau, KSR dan TSR serta keluarga besar PMI Sanggau.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa selain olahraga, jalan santai sehat ini juga untuk menjalin silaturahmi yang erat antar keluarga besar PMI Kabupaten Sanggau.

“Dan kegiatan seperti ini diharapkan dilakukan secara periodik, sehingga antara satu dengan yang lain bisa mengenal secara baik. Dan kerja organisasi ini bisa lebih optimal,”katanya, Jumat 16 September 2022.

Mudah-mudahan dengan jalan santai sehat ini juga bisa lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan yang kuat untuk membangun PMI Sanggau yang lebih hebat, kompak dan bermartabat.

Mengingat PMI Sanggau ini organisasi atau lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan maupun sosial, diharapakan agar dapat berkerja semaksimal mungkin.

“PMI menjadi sebuah lembaga yang sangat vital dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Sehingga kita berharap kedepan PMI Sanggau ini menjadi PMI yang hebat dan bermartabat,”tegasnya.

Ketua Panitia HUT ke-77 tahun 2022 PMI Kabupaten Sanggau, Zaenuri mengatakan bahwa jalan santai sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 PMI tahun 2022.

“Selain untuk kesehatan, jalan santai sehat ini juga dapat mempererat tali silahturahmi antar keluarga besar PMI Sanggau,”katanya.

Selain jalan santai sehat, juga akan dilaksanakan lomba penyuluhan PHBS bagi siswa SMP dan lomba penyuluhan stunting bagi siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sanggau.

“Kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 September 2022 di aula Kantor Kecamatan Kapuas,”jelasnya.

Kemudian, puncak acara HUT PMI yaitu pada tanggal 26 September 2022 di halaman Markas PMI Sanggau yang akan dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

24 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

24 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 hari lalu