Categories: Diskominfo

Rapat Koordinasi Pembentukan Sekretariat Sabang Merah Berdompu


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU – Dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pembentukan Sekretariat Sabang Merah Berdompu dan Upaya Pencapaian Target Pembangunan Multipihak, bertempat di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jum’at (16/09/2022).

Adapun peserta yang hadir dalam Rakor tersebut Perangkat Daerah terkait, Lembaga, Organisasi dan Komunitas Seni muda yang ada di Kabupaten Sanggau. Dalam Rakor tersebut terdapat target bersama yang ingin di capai dalam Sabang Merah Berdompu.

Pertama, meningkatkan kualitas lingkungan hidup melalui peningkatan kapasitas dan ketaatan terhadap pemanfaatan ruang. Kedua, meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan & kearifan lokal dengan mengembangkan sektor unggulan. Ketiga, meningkatkan investasi di kabupaten sesuai rencana penggunaan lahan.

Berdasarkan hasil Rakor tersebut, Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Sekretariat Kabupaten Sanggau, Sophiar Juliansyah, SE, MM, mengatakan bahwa dalam pertemuan ini perlu adanya komitmen bersama.

“Terkait Sabang Merah Berdompu ini kita sadari, seperti yang disampaikan oleh kawan-kawan sebelumnya, tahapan ini mungkin kita perlu bersama-sama untuk berkomitmen atau menjaga kesepakatan kita bersama, karena tadi pendapat-pendapat yang disampaikan mungkin masih ada bias maksud dan tujuan dari sini dengan apa yang disampaikan tadi,” ujarnya.

Kemudian selaku Pemerintah Daerah, Beliau berharap Lembaga ini bukan hanya sekedar SK yang ditetapkan.

“Kami dari Pemerintah Daerah berharap bahwa Sekretariat Sabang Merah Berdompu itu bukan hanya sebatas SK, karena SK ini hanya menetapkan tetapi belum terlihat kita ingin membuat apa multi pihak itu, dimana posisinya bahwa hari ini yang kita lakukan itu belum sebuah eksekusi, tetapi ini masih sebatas kita berkoordinasi dalam berbagi pengalaman dan berbagi ilmu,” tegasnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] CNN: Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Soal Pernikahan Beda Dimensi – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di sosial media TikTok yang menunjukkan tangkapan layar berita CNN Indonesia yang memberitakan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) tolak gugatan soal pernikahan beda dimensi. Terlihat dalam tangkapan layar tersebut Anwar…

7 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] NASA Berencana Semprotkan Partikel Es ke Atmosfer untuk Kurangi Dampak Perubahan Iklim – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa The National Aeronautics and Space Administration (NASA) atau yang dikenal sebagai Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat akan menyemprotkan 2 ton partikel es di…

7 jam lalu