DISKOMINFO

Buka Sosialisasi Intervensi Stunting, Paolus Hadi Ajak Semua Pihak Bekerja Sama


//Diskominfo Sanggau
SANGGAU – Bupapi Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M. Si membuka kegiatan Kerjasama PKK Kabupaten Sanggau – Bunda Paud Kabupaten Sanggau yang didukung oleh IDI SRUD M.Th Djaman dan PDGI Terkait Sosialisasi Intervensi Stunting yang dilaksanakan di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau. Rabu 14 September 2022.

Dalam arahnya Bupati Sanggau untuk terus mendorong penurunan angka Stunting di kabupaten Sanggau dengan melibatkan segala unnsur yang ada di kabupaten sanggau.
“PR kita masih besar makanya sudah ada satu tim yang diketuai oleh bapak Wakil Bupati ya untuk mengintervensi ini (Terkait Stunting)”, tegas Paolus Hadi.


Bupati Sanggau dua periode itu juga meminta kepada para Camat dan Instansi terkait untuk terus mendorong memperbaiki data karena mengingat data merupakan acuan dalam pengambilan kebijakan.
“Ayolah ibu bapak dan saudara sekalian. Coba lihat saat ini kalau kita lihat data-data yang ada maka perlu untuk terus kita dorong agar data kependudukan kita baik karena semua sudah berbasis data”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Arita Apolina, S.Pd., M. Si yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau menyampaikan harapannya agar PKK bersama instansi lain dapat bersinergi mengurangi angka stunting di Kabupaten Sanggau.
“Kegiatan sosialisasi intervensi stunting hari ini adalah salah satu upaya juga dari PKK bersama dengan instansi terkait agar tim yang akan dibentuk mampu bekerja secara berjenjang dari tingkat Kabupaten ke kecamatan kemudian ke desa bahkan sampai ke dasawisma,” jelas Ny. Arita Apolina

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan sekaligu dilaksanakan penyerahan hadiah PKG Tingkat Kabupaten, Lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten, dan Lomba Gerakan Aku Se-HATINYA PKK Tingkat Kabupaten.

Kategori Terbaik lomba PKG Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2022
1. Terbaik I diraih oleh PKG Kecamatan Parindu dengan nilai :950
2. Terbaik II diraih oleh PKG Kecamatan Toba dengan nilai :920
3. Terbaik III diraih oleh PKG Kecamatan Sekayam dengan nilai :884

Kategori Terbaik lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2022
1. Terbaik I diraih oleh Bunda PAUD Kecamatan Parindu dengan nilai :920
2.Terbaik II diraih oleh Bunda PAUD Kecamatan Sekayam dengan nilai :843
3.Terbaik III diraih oleh Bunda PAUD Kecamatan Toba dengan nilai :814

Lomba gerakan AKU SE HATINYA PKK tingkat kabupaten Sanggau Tahun 2022
1. Juara 1 Desa Tunggal Bakti Kecamatan dengan skor nilai 3.200
2. Juara 2 Desa semanggis Raya Kecamatan Muko dengan skor nilai 2.982
3. Juara 3 Desa Sami Kecamatan Bonti dengan skor nilai 2.653