Didaulat Sebagai Ketua Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Raja Sanggau Akan Lakukan Hal Ini

Didaulat Sebagai Ketua Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Raja Sanggau Akan Lakukan Hal Ini


FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si (Ist)

Pewarta/editor : Abin/Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

RAJA SANGGAU Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si didaulat sebagai Ketua Majelis Kerajaan Kalimantan Barat (MKKB) periode 2022 – 2027.

Raja Sanggau ini terpilih dalam musyawarah agung raja-raja se Kalimantan Barat (MKKB), berlangsung di Istana Surya Negara Sanggau, pada Jumat (9/9/2022).

Sebelumnya, pucuk pimpinan MKKB ini dipangku Pangeran Ratu Kerta Negara Ketapang, Gusti Semboja.

Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan para raja dan sultan se Kalimantan Barat yang mempercayai kepemimpinan MKKB kepada dirinya.

“Saya telah dipercaya sebagai Ketua MKKB. Untuk itu, saya akan berupaya melestarikan dan mengembangkan adat istiadat dan budaya yang diwariskn para leluhur kita,” ungkapnya.

Menurut Raja Sanggau, dengan dukungan para raja-raja se Kalimantan Barat dimana dalam kepemimpinannya nanti, hendaknya dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

‘Apa yang sudah dilakukan pendahulu saya di MKKB ini tentu akan kita lanjutkan karena semua yang dilakukan ketua sebelumnya sangat baik untuk kemajuan organisasi. Dan nasehat dari Ketua umum FSKN tadi agar kami mengembangkan budaya dan adat istiadat dengan berinovasi melalui teknologi. Tentunya ini akan menjadi perhatian kita di MKKB, karena memang saat ini teknologi sangat dibutuhkan agar adat istiadat peninggalan leluhur bisa dikenal pada kalangan generasi milenial,”paparnya.