Categories: Diskominfo

Pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan


Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, menghadiri DPC Pengukuhan pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Parindu periode 2022-2027 dengan tema “Menuju Pemuda Dayak yang Bermanfaat dan Bermafaat” bertempat di Gedung UDKP Kecamatan Parindu. Sabtu, (3/9/2022).

“Pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP PDKS Yuvenalis Krismono”

Usai pengukuhan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga sebagai Ketua DAD Kabupaten Sanggau berpesan agar pengurus yang sudah dilantik dan disusun untuk menjaga serta melestarikan adat-istiadat dan budaya yang ada. Pesannya.

“Ia mengatakan bahwa, mungkin banyak adat-istiadat dan budaya kita yang hilang karena seiring dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, saya berharap dengan pengurus yang sudah tersusun, mari kita upayakan untuk menggali kembali adat dan budaya kita sendiri, karena adat dan budaya merupakan bagian dari identitas masyarakat adat”, harap Wakil Bupati dua Periode ini

Lanjut dewan penasehat PDKS, Yohanes Ontot juga berharap agar DPC PDKS dapat menjadi mitra pemerintah dan menjadi corong informasi kepada masyarakat, agar dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi yang benar. Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua umum DPP Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Yuvenalis Krismono, menyampaikan, dengan resminya dikukuhkan Pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu ini merupakan salah satu wujud program PDKS sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik. Tuturnya.

“Setelah ini, tentunya pengurus DPC  PDKS Kecamatan Parindu, berharap untuk membentuk kepengurusannya sampai ke tingkat desa,” ujarnya Mono Sapaan akrabnya.

Krismono juga mengajak generasi PDKS untuk mencintai dan melestarikan adat dan budaya Dayak yang ada di Kecamatan Parindu, mari kita tetap kompak, solit untuk memajukan PDKS itu sendiri. Jelasnya.

Sementara itu, ketua DPC PDKS Kecamatan Parindu, Stepanus Rinjan menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus DPC PDKS Kecamatan Parindu mohon dukungan dan kerjasama agar program kerja yang sudah dibuat dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, mohon dukungan, arahan, bimbingan serta masukan dari para senior PDKS terdahulu. Tuturnya.

“Harapan saya semoga kedepannya PDKS Kecamatan Parindu semakin maju agar kita semua dapat saling bekerja sama membangun daerah kita ini baik dalam hal pembangunan, sosial, kemanusiaan dan hal-hal positif lainnya yang bersifat membangun”, harap Rinjan.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

8 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

8 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

13 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

17 jam lalu