PH Puji Perbakin Sanggau, Saat Buka Turnamen Menembak

PH Puji Perbakin Sanggau, Saat Buka Turnamen Menembak


FOTO : Bupati Sanggau Paolus Hadi saat membuka kejuaraan menembak KSAP (Ist)

Pewarta/editor : Diskominfo/tim redaksi

SANGGAU – radarkalbar.com
BUPATI Sanggau Paolus Hadi menilai pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sanggau sudah cukup banyak menunjukan aksinya.

Buktinya, dalam kurun waktu tahun 2022 ini telah menggelar berbagai turnamen. Bahkan, sudah mempunyai lapangan tembak bersama Polres Sanggau.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada pengurus Perbakin Kabupaten Sanggau. Sudah banyak action atau aksi untuk memajukan olahraga menembak. Dalam tahun 2022 ini saja sudah banyak menggelar kegiatan seperti perlombaan. Nah, bahkan sudah mempunyai lapangan tembak bersama Bapak Kapolres. Dan ini nanti perlu dikembangkan di Parindu lagi, ” ungkap Bupati Sanggau saat membuka turnamen menembak digelar Komunitas Senapan Angin Parindu (KSAPu DIE) pada ajang Kohoming Cup 1 tahun 2022 di Bodok, pada Sabtu, (20/8/2022).

Turnamen ini, rangkaian memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke – 77 khususnya di Kecamatan Parindu. Selain itu, merupakan ajang mencari bibit penembak handal. Disamping itu, turnamen ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi antar pengurus Perbakin.

“Kepada teman-teman dari KSAP yang juga bagian dari Perbakin Sanggau. Saya apresiasi, karena ini bagian dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 “, pinta pria yang akrab disapa PH ini.


Sementara, Ketua panitia penyelenggara, Albertus Darius mengatakan turnamen itu mengundang teman – teman dari Kabupaten Landak dan Sekadau. Kemudian kelas yang diperlombakan hanya tripos.

Selanjutnya, Ketua Perbakin Pengkab Sanggau Ferry Lim, menyampaikan turnamen yang digelar KSAP HC tersebut, untuk menjaring atlit. Kemudian memperkenalkan tempat yang akan menjadi lapangan tempak Perbakin Kota Sanggau.

“Tadi juga sudah disampaikan oleh Bupati Sanggau. Mungkin nanti disini dipusatkan semua. Lomba ini diikuti oleh Landak, Sanggau dan Sekadau, karena turnamen ini masih bersifat lokal,” ungkapnya.

Dipaparkan, pada ajang Porprov Kalbar mendatang, Perbakin Pengkab Sanggau akan mengirimkan 3 putra pada kelas air reffle 10 meter, 1 orang putri di kelas air reffle 10 meter, dan 3 orang putra di kelas air pistol.
“Nah, untuk latihan, kita pusatkan di masing – masing club saja. Mungkin kedepannya akan menggunakan sarlakbak kita yang ada di Sanggau Permai”, pungkasnya.