Camat Tayan Hilir Tutup Malam Hiburan Rakyat di Desa Pedalaman

Camat Tayan Hilir Tutup Malam Hiburan Rakyat di Desa Pedalaman


FOTO : rangkaian kegiatan pada malam penutupan aneka lomba dan hiburan rakyat di halaman Keraton Paku Negara Tayan (Ist)

Pewarta/editor : Tim liputan

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

CAMAT Tayan Hilir, Lovianus A menutup malam puncak rangkaian aneka lomba dan hiburan rakyat, berlangsung di halaman Keraton Paku Negara, Tayan, pada Rabu (17/8/2022) malam.

Tampak hadir saat itu, Kepal Desa Pedalaman Sunarto, Kepala Desa Kawat Albohri, Babinsa Pedalaman, Serda Rudiansyah, Bhabinkamtibmas Pedalaman, Briptu Stefanus Pero para kepala wilayah di Desa Pedalaman serta berbagai pihak lainnya.

Adapun rangkaian lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 di Desa Pedalaman ini, meliputi diantaranya lomba mewarnai anak-anak PAUD dan TK, nyanyi lagu wajib untuk anak- anak. Sementara untuk dewasa masing-masing fashion show mengenakan pakaian Melayu ( baju kurung), tarian Jepin serta sejumlah lomba lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Tayan Hilir, Lovianus A, mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik serta positif.

“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang berdampak positif, dalam mendukung pembangunan di wilayah kita,”ajaknya.

Selain itu, Lovianus berharap masyarakat untuk selalu menghidupkan nilai budaya. Dan harus selalu hidup di hati setiap orang.

“Ini dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto berterima kasih kepada semua panitia atas terselenggaranya rangkaian kegiatan aneka lomba dan hiburan malam rakyat HUT Kemerdekaan RI ke – 77.

“Kita ucapkan terima kasih kepada panitia, atas sukses digelarnya rangkaian lomba-lomba dan hiburan rakyat menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Pedalaman ini,” ucapnya.

Malam puncak ini, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba dan pementasan seni.

Selanjutnya digelar pula tarian jepin massal untuk menyemarakkan malam penutupan tersebut.