Yansen Hadiri Malam Puncak Hiburan Rakyat di Dusun Tanjung Tayan, Warga Sambut Antusias

Yansen Hadiri Malam Puncak Hiburan Rakyat di Dusun Tanjung Tayan, Warga Sambut Antusias


FOTO : rangkaian kegiatan saat Yansen Akun Effendy SH, MH, M Si menghadiri malam puncak hiburan rakyat Dusun Tanjung, Desa Pedalaman, Tayan Hilir (Ist)

Pewarta/editor : pro bisnis/tim redaksi

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

TETAP energik meski usia telah melampui setengah abad lebih. Dan selalu ramah dengan siapapun, itulah salah satu sisi dari sosok Yansen Akun Effendy SH, MH, M Si.

Hingga saat ini, mantan Bupati Sanggau periode 2003-2008, tetap rajin blusukan dan menyambangi warga ke berbagai wilayah di Bumi Daranante (julukan Sanggau, red).

Tak mengherankan, jika pria yang akrab disapa Pak Yansen Mantap ini, terlihat menghadiri malam puncak rangkaian aneka lomba dan hiburan rakyat yang digelar panitia HUT Kemerdekaan RI ke – 77 Dusun Tanjung, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir.

Kedatangan Yansen ini disambut hangat dan antusuasi warga yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan gelaran malam puncak hiburan rakyat tersebut.

Yansen dalam sambutan singkatnya mengatakan betapa banyaknya potensi yang berada di Kecamatan Tayan Hilir.

Menurut Yansen, selain sebagai akses perlintasan jalan Trans Kalimantan dengan adanya Jembatan Kapuas Tayan. Kemudian ditambahkan lagi berbagai potensi lainnya, seperti sumber daya alam (SDA).

“Potensi ini, tentunya kedepan akan membawa warga atau masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir khususnya, akan semakin maju, dari multi player effectnya,” ucap Yansen.

Yansen mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, demi kemajuan Kecamatan Tayan Hilir khususnya. Kemudian Kabupaten Sanggau umumnya.

” Intinya kita mesti terus merawat dan menjaga rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Inilah modal dasar kita dalam membangun. Demi terciptanya pembangunan yang sukses dalam segenap bidang di Kecamatan Tayan Hilir khususnya. Kemudian umumnya untuk Kabupaten Sanggau kedepan, ” ungkapnya.

Menurut Yansen, beberapa tahun belakangan ini, secara umum dengan merebak nya Covid-19, berbagai kegiatan masyarakat terbatas. Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 tahun 2022 berbagai kegiatan masyarakat untuk bangkit dan pulih kembali.

“Nah, momen peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 ini, merupakan titik awal sesuai dengan slogan bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat, pasca dilanda pandemi beberapa tahun lalu,” cetusnya.

Tak ayal, sesekali teriakan hidup Pak Yansen terdengar dari warga yang membaur dari berbagai wilayah Tayan Hilir tersebut.

Tak ketinggalan pada momen ini, Yansen melantunkan beberapa lagu kesukaannya. Kemudian Yansen membaur berjoget gembira yang warga. Sehingga membuat suasana semakin semarak.

Malam puncak kegiatan ini, dihadiri tak kurang ratusan warga yang datang dari berbagai penjuru Kecamatan Tayan Hilir.