BAPPEDA SANGGAU BELAJAR PENGELOLAAN CSR KE BAPPEDA SINTANG

BAPPEDA SANGGAU BELAJAR PENGELOLAAN CSR KE BAPPEDA SINTANG


Optimalisasi peran serta tanggungjawab sosial perusahaan membangun daerah menuju masyarakat bahagia dan sejahtera, memerlukan strategi akselerasi kebijakan untuk memastikan Corporate Social Responsibility dapat dicapai dengan filosofi specific, measurable, achievable, relevant, time-based dan trackable. Corporate Social Responsibility merupakan kewajiban perusahaan sebagai salah satu media promosi bagi perusahaan itu sendiri, untuk membuat suatu inovasi baru dalam bentuk program tertentu dan untuk memastikan kehadiran perusahaan sebagai bagian untuk mensejahterakan masyarakat.

Kondisi saat ini di Kabupaten Sanggau perusahaan sudah berbuat memenuhi tanggungjawab sosialnya, akan tetapi masih perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat agar kebijakan tanggung jawab sosial yang dilakukan memberikan input, output, outcome, benefit dan impact yang prospektif, realistis, akuntabel dan transparan. Oleh karena itu dipandang perlu belajar dan menimba ilmu untuk memperoleh referensi ilmiah melalui diskusi dan tatap muka langsung dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang.

Dalam hal ini Bappeda Sintang dipilih karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dari 14 (empat belas) Kabupaten Kota di Kalimantan Barat, Bappeda Kabupaten Sintang berhasil mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility dengan memberikan apresiasi kepada perusahaan atas dedikasi dan kerjasamanya serta dengan sajian data yang valid dan komprehensif.

Kepala Bappeda Sintang Bapak Kartiyus, SH.,M.Si mengatakan “perusahaan adalah mitra kerja yang menjadi bagian untuk membangun daerah menuju masyarakat sejahtera, oleh karena itu harus ada kerjasama dan kolaborasi dalam nuansa yang harmonis bersama multi pihak”. Dalam hal ini Bappeda Kabupaten Sintang menyambut baik kehadiran Bappeda Sanggau pada kegiatan diskusi dan curah pendapat yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 bertempat di Aula Lantai II Bappeda Sintang. Hasil diskusi dan tatap muka menjadi referensi untuk menyusun rencana aksi pengelolaan tanggungjawab sosial perusahaan di Kabupaten Sanggau menjadi lebih baik lagi. Harapannya Bappeda menjadi pioner perencana dan menjadi bagian mewujudkan masyarakat Sanggau bermartabat, maju dan terdepan.