Pengurus, Jamaah Pengajian Masjid Sultan Ayyub dan Ratu Suri Keraton Sanggau Sambangi Ponpes Hidayatullah

Pengurus, Jamaah Pengajian Masjid Sultan Ayyub dan Ratu Suri Keraton Sanggau Sambangi Ponpes Hidayatullah


FOTO : Momen silaturahmi pengurus dan jamaah Masjid Sultan Ayyub Sanggau ke Pondok Pesantren Hidayatullah (Ist)

Pewarta/editor : Tim redaksi

PENGURUS dan jamaah pengajian Masjid Sultan Ayyub kawasan Kantu’, Kota Sanggau bersilaturahmi, sekaligus bersedekah di Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, pada Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini dipimpin Ketua Masjid Sultan Ayyub Kota Sanggau, H. Busrani Marka didampingi Ustadz H. Nasri Razali, Ketua pengajian ibu-ibu masjid bersejarah ini, Hj. Galuh Talaha, sejumlah pengurus lainnya dan Ratu Suri Keraton Surya Negara Sanggau, Hj Sri Rahmawati.

Kedatangan pengurus dan jamaah pengajian ibu-ibu Masjid Sultan Ayyub serta Ratu Suri Keraton Surya Negara, Hj Sri Rahmawati ini disambut hangat pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah tersebut.

Momen tersebut, selain bersilaturahmi pengurus dan jamaah pengajian Masjid Sultan Ayyub serta Ratu Suri Keraton Surya Negara, Hj Sri Rahmawati menyampaikan sedekah.

Kegiatan menyambangi pondok pesantren ini, merupakan rangkaian memperingati bulan Muharram atau tahun baru Islam.

Ratu Suri Keraton Surya Negara Sanggau, Hj Sri Rahmawati mengatakan pondok pesantren (ponpes) merupakan wadah untuk membangun dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggulan umat Islam.

“Santri adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia. Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang. Untuk itu, kita wajib mensupport agar pondok pesantren terus tumbuh dan berkembang, ” ungkap ibu empat putri ini.

Dijelaskan isteri tercinta Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si, salah satu tujuan dilaksanakan silaturahmi ke pondok pesantren tersebut, merupakan wujud kepedulian pengurus dan jamaah pengajian Masjid Sultan Ayyub terhadap lembaga pendidikan Islam.

“Kunjungan ke pondok pesantren tadi, juga upaya mempererat ukhuwah keislaman antar sesama muslim. Alhamdulillah di pesantren Hidayatullah menjadi salah satu tempat yang kami kunjungi. Tentunya tanpa mengurangi kemurnian niat berbagi, ini adalah cara kami untuk lebih dekat bersama bersama masyarakat,” ucapnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Bu Ratu ini, pesantren Hidayatullah selama di dirikan hingga hari ini menjadi benteng moral anak bangsa. Diharapkan pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dan misi dapat meluangkan waktu walaupun hanya sekedar bersilaturahmi.

“Saya berharap ada pihak-pihak yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam berlomba-lomba mencari kebaikan sedianya dapat bersilaturhami dengan generasi muslim yang mondok di pesantren Hidayatullah Sanggau ini, ” ingatnya.

Sementara, pimpinan pondok pesantren Hidayatullah tersebut, menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pengurus dan jamaah pengajian Masjid Sultan Ayyub serta Ratu Suri Keraton Surya Negara Sanggau, Hj Sri Rahmawati yang telah memberikan perhatian kepada lembaga tersebut.

“Semoga menjadi ladang pahala bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ucapnya.