Super Sekali…!! Tiga Penghargaan Predikat Pelindung Anak Terbaik Diboyong ke Sanggau


FOTO : Kapolres, Kajari dan Ketua PN Sanggau berpoto bersama saat menerima piagam penghargaan pelindung anak terbaik (Ist)

Pewarta/editor : Tim redaksi

SANGGAU – radarkalbar.com

TIGA institusi di Kabupaten Sanggau menorehkan capaian gemilang dalam perlindungan anak, sehingga diganjar penghargaan.

Adapun ketiga institusi yang meraih KPPAD Award dari Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Kalimantan Barat tersebut

Adapun untuk wilayah yang meraih KPPAD AWARD 2022 adalah Kabupaten Sanggau, dengan predikat Polres terbaik pelindung anak, Kejaksaan Negeri dengan predikat terbaik pelindung anak dan Pengadilan Negeri Sanggau dengan predikat terbaik pelindung anak.

Penyerahan KPPAD Award ini saat peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” berlangsung pada Kamis (11/8/2022) di ballroom Hotel Ibis Pontianak.

Piagam penghargaan ini diserahkan Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan diterima Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kajari Sanggau Anton Rudiyanto dan Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Khaklainul Dunggio. Kemudian disaksikan Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak.

Terpisah Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan KPPAD Kalbar tersebut.

“Ini suatu kehormatan bagi kami Polres Sanggau diberikan kepercayaan untuk mendapat predikat terbaik, “ujarnya.

Menurut Kapolres, dengan diberikannya predikat terbaik untuk Polres Sanggau ini, tentunya sebagai penambah semangat untuk seluruh anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sanggau.

” Kami komitment menjaga amanah ini dan akan berusaha lebih baik kedepan, “tegasnya.

Sementara, Kajari Sanggau Anton Rudiyanto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan sebagai Kejari terbaik dalam penegakan hukum penyelenggaraan perlindungan anak di Kalimantan Barat.

“Kejaksaan Negeri Sanggau tetap berkomitmen terus meningkatkan hal tersebut. Untuk menjadi lebih baik, “cetusnya.

Menurut Anton, dengan pemberian penghargaan tersebut salah satu penambah semangat untuk Kejaksaan Negeri Sanggau untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sanggau.