Categories: Radar Kalbar

Super Sekali…!! Tiga Penghargaan Predikat Pelindung Anak Terbaik Diboyong ke Sanggau


FOTO : Kapolres, Kajari dan Ketua PN Sanggau berpoto bersama saat menerima piagam penghargaan pelindung anak terbaik (Ist)

Pewarta/editor : Tim redaksi

SANGGAU – radarkalbar.com

TIGA institusi di Kabupaten Sanggau menorehkan capaian gemilang dalam perlindungan anak, sehingga diganjar penghargaan.

Adapun ketiga institusi yang meraih KPPAD Award dari Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Kalimantan Barat tersebut

Adapun untuk wilayah yang meraih KPPAD AWARD 2022 adalah Kabupaten Sanggau, dengan predikat Polres terbaik pelindung anak, Kejaksaan Negeri dengan predikat terbaik pelindung anak dan Pengadilan Negeri Sanggau dengan predikat terbaik pelindung anak.

Penyerahan KPPAD Award ini saat peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” berlangsung pada Kamis (11/8/2022) di ballroom Hotel Ibis Pontianak.

Piagam penghargaan ini diserahkan Gubernur Kalbar H Sutarmidji dan diterima Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kajari Sanggau Anton Rudiyanto dan Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Khaklainul Dunggio. Kemudian disaksikan Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak.

Terpisah Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan KPPAD Kalbar tersebut.

“Ini suatu kehormatan bagi kami Polres Sanggau diberikan kepercayaan untuk mendapat predikat terbaik, “ujarnya.

Menurut Kapolres, dengan diberikannya predikat terbaik untuk Polres Sanggau ini, tentunya sebagai penambah semangat untuk seluruh anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sanggau.

” Kami komitment menjaga amanah ini dan akan berusaha lebih baik kedepan, “tegasnya.

Sementara, Kajari Sanggau Anton Rudiyanto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan sebagai Kejari terbaik dalam penegakan hukum penyelenggaraan perlindungan anak di Kalimantan Barat.

“Kejaksaan Negeri Sanggau tetap berkomitmen terus meningkatkan hal tersebut. Untuk menjadi lebih baik, “cetusnya.

Menurut Anton, dengan pemberian penghargaan tersebut salah satu penambah semangat untuk Kejaksaan Negeri Sanggau untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sanggau.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

21 jam lalu