Lepas Kontingen Jambore Nasional ke-11, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Ketua pembina Kwartir Cabang Pramuka Sanggau yang juga Bupati Sanggau Paolus Hadi mengingatkan kepada kontingen Kwartir Cabang Pramuka Sanggau yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Graha Wisata Pramuka Cibubur agar menjaga nama baik Kabupaten Sanggau selama mengikuti Jamnas.

“Saya berharap kalian (kontingen) yang berangkat ini membawa nama baik Kabupaten Sanggau. Disana kalian akan bersosialisasi dan bertemu dengan teman-teman Penggalang di seluruh Indonesia,” ujar Paolus Hadi saat melepas kontingen Jamnas ke-11 di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (11/8/2022).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyebutkan, kontingen yang mewakili Kwarcab Kabupaten Sanggau ini adalah penggalang-penggalang pilihan.

“Sebagai generasi penerus Sanggau, kalian yang ikut dalam kontingen ini adalah generasi penerus Sanggau terbaik hari ini. Bayangkan, dari 15 Kecamatan, kalianlah yang terpilih. Pesan saya sebagai pembina kalian, jaga konsistensi mulai hari ini dan sesudahnya. Jangan merasa sudah menjadi pandu yang hebat, lalu berbuat dan berpikir aneh-aneh, apalagi sampai berpikir merusak NKRI. Kalian ini dipersiapkan untuk menjadi pandu yang kuat untuk bangsa ini,” pesan PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Ketua Pimpinan Kontingen Jamnas ke-11 Kwartir Cabang Sanggau, Bahzar menyampaikan, Jambore Pramuka Penggalang adalah refleksi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan pramuka penggalang yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan.

“Jamnas ke-11 Tahun 2022 ini juga sarana bertemunya para penggalang dalam sebuah pertemuan besar bagi pramuka penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang berbhineka sebagai manusia beriman dan bertaqwa, berilmu dan berteknologi serta berjiwa pancasila,” ungkap Bahzar yang juga Wakil Ketua II Kwartir Pramuka Cabang Sanggau.

Bahzar menjelaskan, peserta Jamnas ke-11 Tahun 2022 Kwarcab Sanggau adalah merupakan hasil seleksi masing-masing Kwarti Ranting 15 Kecamatan, dengan jumlah peserta yang berangkat adalah 19 orang, terdiri dari 16 Pramuka Penggalang, 2 orang pendamping dan 1 orang pimpinan kontingen.

“Kami mewakili Kwarcab Pramuka Cabang Sanggau menyampaikan ucapan terimakaih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yang sangat mendukung keberangkatan kontingen Jamnas pramuka Kwartir Cabang Sanggau ke Cibubur,” pungkasnya.

Hadir dalam pelepasan kontingen Kwarcab Jamnas ke-11 Sanggau diantaranya Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Ketua Kwarcab Sanggau, Siron, Wakil Ketua I Kwarcab Asep Gustian, Wakil Ketua II Bahzar, Wakil Ketua IV, Sumadi Haryoko dan sejumlah Anggota Cabang Pramuka Sanggau lainnya.