Peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Kecamatan Kapuas dan Launching Dahsyat Mama Berseri


SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau mengikuti Peringatan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Kecamatan Kapuas dan Launching Dahsyat Mama Berseri bertempat di Aula Kantor Camat, rabu(10/8/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Shopiar Juliansyah SE MM, Camat Kapuas Jemain, ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny. Christiana Sri Kukuh, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, Pasiter Kodim 1204/Sanggau kapten Inf Eko Prasetyo Widodo.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Shopiar Juliansyah SE MM menyampaikan jika HAN adalah peringatan untuk mengingat pentingnya pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”

“ini juga diharapkan menjadi momentum untuk menunjukkan jika anak Indonesia bisa tetap berprestasi, bergembira, kreatif, dan inovatif”.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Shopiar Juliansyah SE MM turut mengapresiasi para pendidik serta masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini dalam membentuk karakter anak.

Dengan Launchingnya Dahsyat Mama Berseri diharapkan dalam pencegahan stunting diantaranya melakukan koordinasi lintas sektor, kerjasama pihak terkait, pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan bahan pangan lokal untuk pemenuhan gizi ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, menggerakkan kader kelompok dasawisma melalui kunjungan rumah dan membantu tenaga kesehatan dengan penyuluhan tentang kesehatan ibu dan anak.

Sambungnya Shopia Juliansyah SE MM mengatakan, program seperti yang dilaksanakan kali ini dan juga program-program lainnya diharapkan dapat terus berjalan serta kegiatan ini dapat menekan angka buta huruf dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kita berharap generasi mendatang tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak,”