Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Semerangkai, Bupati Paolus Hadi: Manfaatkan Untuk Hal Produktif


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, bersama Kepala BPN Kabupaten Sanggau Komarudin menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis kepada masyarakat di Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Selasa (09/08/2022).

Hadir juga Forkompimda Sanggau atau yang mewakili, beberapa Kepala OPD Sanggau, Forkopimcam Kapuas, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, Ketua GOW kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariyah dan undangan lainnya.

Selain penyerahan sertifikat, juga dilaksanakan Launching Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar Sembarangan di Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas.

“Kami melaksanakan kegiatan penyerahan sertifikat tanah dari BPN Sanggau dari program PTSL, dan tentunya ini sangat membantu masyarakat. Dan sangat lancar pelaksanaannya,dan betul-betul menjadi harapan penuh dari masyarakat di Desa Semerangkai ini,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Selain itu, lanjut Bupati Sanggau Dua Periode itu juga dilaksanakan peletakkan atau membangun toilet dalam program ODF.

“Semoga masyarakat di sini semuanya punya jamban, karena mereka tinggal di tepi Sungai Kapuas. Tentunya harapan saya karena masih ada 80-an, tadi ada gotong royong. Saya terima kasih banyak bantuan, sehingga tinggal sedikit lagi. Dan akan tuntaslah dari salah satu program untuk penguatan sanitasi,” ujarnya.

Ia kemudian berharap kepada masyarakat yang menerima sertifikat agar menjaga sertifikat tersebut dengan baik.

“Bagi yang telah menerima sertifikat tadi, saya pesan agar dijaga, disimpan baik-baik, jangan dijual tanahnya untuk gaya-gaya, tapi pakai untuk modal usaha lebih bagus, pokoknya harus produktif ya,” pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi.