Wakil Bupati Sanggau Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Majelis Tertinggi adat dan Budaya Dayak Desa Modang

Wakil Bupati Sanggau Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Majelis Tertinggi adat dan Budaya Dayak Desa Modang


Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si Menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Majelis Tertinggi adat dan Budaya Dayak Desa Masa Bakti 2022-2027,Modang (8/8/2022)siang.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kab. Sanggau Kubin, S.P., M.Si, Sekretaris DAD Kabupaten Sanggau Urbanus, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Danramil Kecamatan Toba Pelda Rusdiantono, Kapolsek Toba Ipda marianus, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Kanisius Bheni SST yang telah dikukuhkan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan panitia pengukuhan serta kepada masyarakat Desa Modang yang telah hadir di tempat ini dan bersama mendukung kegiatan pengukuhan tersebut.

Kemudian Kanisius Bheni SST Ketua Pengurus Majelis Tertinggi adat dan Budaya Dayak Desa Masa Bakti 2022-2027 ini mengatakan bahwa akan menggali kembali Adat dan Budaya Dayak yang telah lama hilang dan memohon dukungan dari DAD Kecamatan dan DAD Kabupaten.

“Kita sadar saat ini ada beberapa Adat dan Budaya yang hilang, oleh karena itu mari kita gali kembali, kita bangkitkan dan lestarikan sehingga dapat menjadi suatu ciri khas untuk diturunkan ke generasi selanjutnya,”tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Sanggau menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pengurus yang terpilih

Wakil Bupati Sanggau dalam hal ini juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Sanggau   mengharapkan pengurus yang sudah di kukuhkan ini dapat berperan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya yakin pengurus yang sudah di dipilih ini dapat menjaga harkat marwah suku Dayak khususnya di Desa Modang ini Namun, harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjalankan kegiatan dan jangan sampai berjalan  sendiri-sendiri,” jelasnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga berharap kerja sama yang baik antar pengurus itu perlu dijaga dan kita pelihara.