DISKOMINFO

Bupati Sanggau Apresiasi Lomba Yang Bertajuk Sanggau Cross Country MTB and Obstacle Run


SANGGAU- Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka sekaligus melepas peserta lomba yang bertajuk Sanggau Cross Country MTB 17 KM and Obstacle Run 7,7 KM. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Taman Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu 7 Agustus 2022.

Hadir juga Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau, Anton Rudiyanto, Ketua PN Sanggau, Kepala OPD Sanggau, Ketua KONI Sanggau, beberapa perwakilan perusahaan, beberapa Bank di Sanggau, ISSI Kalbar, Ketua Sporta Indonesia Ongky Lesmana, dan undangan lainya serta peserta lomba.

“Saya senang hari ini, bisa bersama-sama Forkompinda lengkap. Ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu Cross Country MTB 17 KM and Obstacle Run 7,7 KM. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77,”kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Minggu 7 Agustus 2022.

“Saya lihat ramai yang hadir, artinya cukup diminati juga. Ada juga senam yang dihadiri ibu-ibu dari organisasi wanita di Sanggau, cukup ramai,”tambahnya.

Semoga lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, perayaan hari kemerdekaan RI ini semakin memberi semangat, kebersamaan untuk membangun Sanggau secara khusus dan Indonesia secara umumnya.

Adapun yang menjadi juara dalam kedua olahraga ini diantaranya, kategori MTB Komunitas, pertama tim AACC, kedua MTB Sanggau bermartabat, ketiga OCC, keempat MTB Bukit Kelam 3, dan kelima Moeeek.

Kemudian, MTB U15-U19 adalah pertama Muhammad Al Husna (Khatulistiwa Pontianak), kedua Yohi Hernanda (Sanggau), ketiga Nurdiansyah (Singkawang), keempat Rabil Md (Khatulistiwa Pontianak) dan kelima Muhammad Fahreza (Sanggau).

Kemudian Obstacle Run kategori putra adalah pertama Zainudin, kedua Reza Duari, ketiga Supriyatno, keempat Hasan Basri dan kelima Syamsul Bahri. Sementara obstacle Run kategori putri adalah pertama Nur Reza, kedua Elza Andini, ketiga Marnanda Nisa Aidhilla, keempat Ratih Dwijayanti, dan kelima Maria Ariyanti Novillia.

Dalam kegiatan ini juga panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik. Ketua panitia Sanggau Cross Country MTB and Obstacle Run, Tommi Hirono mengatakan bahwa dipilihnya kawasan taman sabang merah sebagai rute untuk kedua olahraga ini, mengingat olahraga Cross Country MTB itu merupakan olahraga bersepeda yang menyusuri hutan.

“Selain itu juga, lokasi taman sabang merah juga tepat dan cocok untuk digunakan sebagai rute Obstacle Run. Dimana pada olahraga ini melewati kawasan hutan,”katanya.

Tomi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang datang dari berbagai pihak, diantaranya Bank Kalbar, Bank BRI, Bank Mandiri Cabang Sanggau, PT Antam Tbk, PT ICA, Aming Coffee, Indobag serta Toko sepeda Indah Jaya Bike.

“Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Sanggau, Bapak Kapolres Sanggau dan Bapak Dandim Sanggau atas bimbingan dan arahannya dalam melaksanakan Event MTB dan Obtacle Run 2022. Terima kasi juga kepada jajaran Forkopimda Sanggau lainya. terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua panitia, tim Personil dari Polres Sanggau, Kodim 1204/Sgu, Pemda Sanggau, KONI Sanggau, Pengprov ISSI Kalbar, Pengkab ISSI Sanggau, Pengkab PASI Sanggau, MTB Sanggau, dan rekan-rekan media,”jelasnya.

Tommi menambahkan, Cross Country MTB di inisiasi oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan. Olahraga ini pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Sanggau. Sedangkan untuk olahraga Obstacle Run ini di populerkan dan sekaligus diinisiasi Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, yang pelaksanaannya bekerjasama dengan KONI Sanggau, Pengcab ISSI dan Pengcab PASI Kabupaten Sanggau serta dibantu oleh Pengcab PASI dan ISSI Provinsi Kalbar.