Saat Cek Gudang Senjata, Dandim 2014 Sanggau Ingatkan Akan Hal Ini

Saat Cek Gudang Senjata, Dandim 2014 Sanggau Ingatkan Akan Hal Ini


FOTO : Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama (Ist)

Pewarta/Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

DANDIM 1204 Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama menekankan agar bintara fourir/tamtama Fourir (bafourir/tafourir) betul-betul mempedomani prosedur tetap (protap) pengamanan senjata dan administrasinya.

Hal itu diungkapkan Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Bayu Tudha Pratama usai melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan gudang senjata serta amunisi di Makodim, pada Senin (25/7/2022).

“Semua harus sesuai protap. Jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan komando dan penjaga gudang. Gudang agar setiap hari selalu diperhatikan,” ungkap pria yang dikenal ramah ini.

Menurut Bayu, langkah antisipasi agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka pengamanan gudang senjata dan munisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main.

Pengecekan itu kata Bayu, guna menjaga keamanan dan ketertiban gudang amunisi dan senjata Kodim 1204 Sanggau, baik dari dalam maupun luar gudang senjata tersebut.

Saat pengecekan tersebut Dandim 1204 Sanggau memberikan arahan kepada pejabat Bafurir/Tafurir atau anggota urusan senjata dan amunisi, tentang sistem perawatan dan pengamanan gudang senjata dan amunisi, serta kelayakan gudang yang ada di Makodim tersebut.

“Kegiatan ini, merupakan realisasi pelaksanaan pengamanan material, khususnya gudang senjata dan amuunisi di Kodim 1204 Sanggau, ” tegasnya.