Hadiri Kegiatan Peringatan HAN 2022, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU- Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (25/7/2022).

“Hari ini Ketua TP PKK dan jajarannya bersama TK dan PAUD Paroki Katedral Sanggau menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional. Ada beberapa rangkaian kegiatan, ada makan ikan, ada juga pemberian oleh-oleh kepada anak-anak untuk mereka sekolah dan belajar, dan tadi juga kita bersama-sama menyaksikan penampilan nyanyi dan tarian dari anak-anak TK Paroki,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, untuk Kabupaten Sanggau sudah beberapa even, termasuk kemarin juga menerima kepastian tentang status Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Sanggau.

“Kita masih bertahan di peringat pratama, tapi beberapa pointer nya, evidennya cukup naik. Semoga kedepan bisa madya,” harap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut PH sapaan akrab Bupati Sanggau, bisa mendorong anak-anak supaya ada semangat sebagai seorang anak di usia dini, dan juga orangtua bisa memberi support.

“Mereka di sekolahkan ditingkat TK dan PAUD itu sebagai rangsangan untuk mereka kebdepan bisa terus sekolah. Itu yang penting,” tegas Bupati Sanggau.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, serta Forikan Kabupaten Sanggau.

“Tentu banyak harapan kepada anak-anak kita terkait dengan PAUD. Tentu banyak disesuaikan dengan masa pandemi Covid-19 ini, yang mana mereka juga baru sekarang dibolehkan beraktifitas dan mengikuti pembelajaran tatap muka,” ucap Ny. Arita Apolina.

Tentu juga, lanjut Bunda PAUD Kabupaten Sanggau itu banyak hal yang harus disesuaikan di masa pola hidup baru seperti saat ini.

“Harapan kita anak-anak tetap bisa belajar, beraktifitas sesuai dengan jenjang usia, terutama PAUD di masa pola hidup baru ini,” harapnya.

Penulis         : Alfian