SOSIALISASI BUDIDAYA MADU KELULUT, PELATIHAN PEMBUATAN KUE MERKE DAN TATA RIAS WAJAH


PERPUSTAKAAN SANGGAU


Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melalui Bidang Perpustakan menyelenggarkan kegiatan yang berkolaborasi dengan Bunda Literasi, PKK Kabupaten Sanggau, Pokja PKK se  Kabupaten Sanggau,  unit DWP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau berserta seluruh Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, bertempat dialua Perpustakaan Daerah hari Selasa 19 Juli 2022.

Kegiatan dihadiri  Bunda Literasi dan Tamu Undangan dengan acara Sosialisasi Budidaya Madu Kelulut, Pelatihan Pembuatan Kue Merke dan Tata Rias Wajah.

Perpustakaan Sanggau mengadakan kegiatan ini sehubungan dengan Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Narasumber yang memberikan Sosialisasi dan Pelatihan adalah Narasumber yang sudah mempunyai pengalaman dibidangnya. Dalam sambutan Bunda Literasi menyampaiakan bahwa pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam mengolah sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Sanggau dan sekaligus mengenalkan ragam potensi yang dimiliki Kabupaten Sanggau termasuk memberikan keahlian bekerja bagi peserta.

Harapan dari Bunda Literasi dan tujuan dari Pelatihan ini adalah seluruh peserta pelatihan dapat mengaplikaasikan pengetahuan yang diterima dalam kehidupan sehari-hari serta dapat membagikan kepada masyarakat lain yang belum berkesempatan hadir.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dalam Pembukaan kegiatan juga mengatakan bahwa saat ini perpustakaan bukan tempat membaca , begitu banyak kegiatan literasi yang bisa dilaksanakan serta inovasi yang bisa dilakukan.

Terlebih saat ini Perpustakaan Nasional RI ingin menwujudkan Perpustakaan yaitu Program  Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan Sosial.

Kadis Kearsipan juga menambahkan bahwa untuk semua ini kita semua perlu membangun Komitmen & dukungan Stakeholder untuk Transpormasi Perpustakaan berkelanjutan.