titik rawan kecelakaan lalu lintas

Sering Kecelakaan, Ini Titik-titik Rawan di Parindu


SANGGAU, RUAI.TV – Titik rawan kecelakaan lalu lintas di kawasan Parindu menjadi perhatian ekstra aparat kepolisian. Sebab, di tempat-tempat tersebut, tabrakan kendaraan pelintas seding terjadi.

Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau sebanyak 10 kejadian, hingga 21 Juli 2022. Angka ini menunjukkan potensi kecelakaan lalu lintas masih cukup tinggi.

Karena itu, Polsek Parindu gencar melakukan ploting point di sejumlah titik rawan di jalan raya di kecamatan itu. Tindakan ini sebagai upaya menekan jumlah angka kecelakaan.

Baca juga: Cara Infaq Non Tunai untuk Dukung Dewan Masjid di Pontianak

Kapolsek Parindu, Ipda Supar, Kamis (21/07/2022), memaparkan, titik rawan kecelakaan lalu lintas itu sudah mulai terdeteksi. Personel polisi melakukan pengamanan cukup ekstra, agar mampu meminimalisir kejadian.

“Titik rawan kecelakaan itu ada di beberapa tempat, seperti di persimpangan Pasar Bodok, depan SMK Negeri 1 Parindu, depan SMP Negeri 1 Parindu, dan di depan SMA serta SMP Yos Sudarso Parindu,” papar Ipda Supar.

Baca juga: MTQ di Sanggau, Ini Lokasi yang Sedang Dibangun

Personel Personel Polsek Parindu melakukan imbauan dan edukasi secara rutin kepada kalangan pelajar. Mereka memberikan pemahaman pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, demi keselamatan pengendara.

Dalam menjalankan pengamanan, polisi menerima bantuan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau. Mereka rutin melakukan pengaturan arus lalu lintas, terutama di kawasan Kota Sanggau. (RED)

Artikel Sering Kecelakaan, Ini Titik-titik Rawan di Parindu pertama kali tampil pada RUAI.TV.