lokasi MTQ Sanggau

MTQ di Sanggau, Ini Lokasi yang Sedang Dibangun


SANGGAU, RUAI.TV – Lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Sanggau, saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan. Area tersebut sudah menampakkan bangunan tribun untuk peserta tampil, juga berbagai fasilitas pendukung di sekitarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sanggau, Burhanuddin, pelaksanaan MTQ paling lambat awal Oktober 2022. Ini merupakan kegiatan MTQ ke-30 untuk tingkat Kabupaten Sanggau.

Baca juga: Daerah Rawan Pilkades di Sekadau Dipetakan

“Kami berharap agar pembangunan fasilitas, sarana, dan prasarana untuk pelaksanaan MTQ bisa selesai tepat waktu,” kata Burhanuddin, Rabu (20/07/2022).

Lokasi pelaksanaan MTQ berada di Desa Sosok, Kecamatan Tayan. Burhanuddin menyebut, capaian pembangunan fasilitas pendukung sudah sekitar 75 persen.

Baca juga: 1,84 Hektar Gambut Kena Karhutla di Ketapang

Dia berharap, instansi pemerintah yang menangani pembangunan bisa memastikan penyelesaiannya tepat waktu. Selain tribun untuk peserta tampil, di area itu sedang dibangun akses jalan keluar-masuk ke lokasi.

“Pada November 2022 ada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang. Peserta dari Sanggau harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ujar Burhanuddin.

Dia mengapresiasi pemerintah kabupaten, yang memberi dukungan penuh untuk pelaksanaan MTQ ini. (RED)

Artikel MTQ di Sanggau, Ini Lokasi yang Sedang Dibangun pertama kali tampil pada RUAI.TV.