Categories: Dkptphp

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau Luncurkan Program PH-ARITA – DKPTPHP


DKPTPHP – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau meluncurkan program Perkampungan Holtikultura Asri dan Tertata (PH-ARITA) di empat Desa di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Program ini untuk mengatasi inflasi harga cabai ditingkat pasar.

Kabid Hortikultura, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Sony Setiawan, mengatakan bahwa program PH-ARITA Ini adalah program dari pemerintah daerah untuk mendampingi kegiatan pusat yaitu kampung hortikultura.
“Yang diperuntukan untuk daerah sebagai wujud dari pengendalian harga tanaman holtikultura salah satunya adalah tanaman cabai,”katanya, Selasa 19 Juli 2022.
Sony mengatakan dalam program ini pihaknya membagikan tanaman cabai siap rawat untuk rumah tangga Masing-masing lima pohon cabai per kepala keluarga.
“Kita targetkan lima polybag disetiap rumah, dengan lima polybag tanaman cabai ini kita harapkan rumah – rumah yang ada tanaman cabainya tidak terpengaruh inflasi, yang diakibatkan oleh naik turunnya harga komoditi holtikultura terutama cabai,”tuturnya.
Sony berharap dengan diluncurkannya program PH-ARITA, inflasi yang diakibatkan komoditi cabai yang harganya berubah-rubah bisa terkendali.
“Karena persiapan yang sudah ada, minimal ditingkat rumah tangga,”pungkasnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

KPU Sanggau Laksanakan Tes Tertulis Calon Anggota PPK, Ini Jadwal Tes Selanjutnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - KPU Kabupaten Sanggau melaksanakan tes tertulis untuk calon anggota PPK Pilkada Sanggau 2024. Pelaksanaan tes tertulis menggunakan sistem CAT di SMKN 1 Sanggau, Kalimantan Barat, kemarin. "Dalam pelaksanaan tes ini, KPU Sanggau…

12 jam lalu
  • Polres Sanggau

Polsek Sekayam Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan kegiatan sambang ke Warga di Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak warga agar lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan…

16 jam lalu
  • Polres Sanggau

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Polres Sanggau - Ciptakan rasa aman, Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar kegiatan patroli dialogis di Wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini di laksanakan guna mengantisipas gangguan kamtibmas dan terciptanya lingkungan yang aman.Polsek Beduai melakukan…

16 jam lalu
  • Kalimantan Today

Pemda Sanggau Siap Dukung Penuh – Kalimantan Today

Foto—Sekda Kukuh menyerahkan secara simbolis peralatan TMMD, pada acara pembukaan TMMD Regtas ke-120 tahun 2024 Kodim 1204/Sanggau, di Desa Kromego, Kecamatan Bedua, Rabu (08/05/2024)—Makodim Sanggau untuk Kalimantantoday.com     KALIMANTANTODAY, SANGGAU. TNI Manunggal Masuk Desa…

16 jam lalu