Arpusda Sanggau Gelar Pelatihan Produksi Kuliner Hingga Budidaya Kelulut


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau bersama Pokja Bunda Literasi dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau menggelar pelatihan pembuatan kuliner khas daerah, tata rias serta budidaya ternak kelulut penghasil madu. Kegiatan berlangsung di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. Selasa (19/07/2022).

Bunda Literasi Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyampaikan, pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam mengolah sumber daya yang dimiliki Kabupaten Sanggau.

“Hari ini kita melaksanakan pelatihan pembuatan kue merke, tata rias wajah dan budidaya ternak kelulut. Pelatihan ini sekaligus mengenalkan ragam potensi yang dimiliki Kabupaten Sanggau, termasuk memberikan keahlian bekerja bagi peserta,” ujar Ny. Arita.

Dia berharap, usai mengikuti pelatihan ini seluruh peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diterima dalam kehidupan sehari-hari serta dapat membaginya kepada masyarakat lain yang belum berkesempatan hadir.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan pesertanya dapat mengambil ilmu yang dalam pelatihan ini untuk digunakan di kehidupan sehari-hari,” tutupnya.