Categories: Radar Kalbar

Rangkaian Kunker ke Kodim 1204 Sanggau, Danrem 121/Abw Gelar Ramah Tamah bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat


FOTO : Momen berpoto bersama usai ramah tamah dengan berbagai kalangan, berlangsung di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau (Ist)

Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbarcom

DANREM 121/Abw Brigjen TNI Pribadi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1204 Sanggau, Rabu (13/7/2022).

Saat kunker ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko didampingi Ketua Persit Koorcabrem 121 PD XII/Tpr Ny Eny Pribadi Jatmiko.

Dalam rangkaian kunker di wilayah Kodim 1204 Sanggau, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko diantaranya melaksanakan ramah tamah dengan forkopimda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sanggau, bertempat di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau.

Hadir dalam ramah tamah ini, Wakil Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot, M. Si, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dr. Anton Rudiyanto, SH, MH, Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, MM, Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ny. Tiara Destafia Bayu, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny Yohana Kusbariah Ontot, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si, para Kepala OPD Pemkab Sanggau, pimpinan PT ANTAM UBPB Kalbar dan PT ICA serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sanggau.

Selain itu, hadir juga Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, SE, MM, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro.

Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M Si mengatakan Sanggau cukup luas 12.857 kilometer persegi sama luasnya dengan Provinsi Banten, yang terbagi di 15 kecamatan, 163 desa dan 6 kelurahan.

“Saat ini kerjasama TNI dan pemerintah terkait pengamanan perbatasan telah terjalin dengan berdirinya pos-pos di wilayah perbatasan di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Dijelaskan, produk unggulan Kabupaten Sanggau adalah kelapa eawit dilihat dari sisi pertumbuhan ekonomi. Untuk mata pencaharian pokok warga, selain perkebunan kelapa sawit adalah pertanian terkait masyarakat yang melaksanakan berladang bagi masyarakat Dayak.

“Kerjasama pemerintah daerah kepada pihak swasta sudah cukup baik sampai hari ini. Dan kehidupan masyarakat cukup harmonis, “jelasnya.

Kesempatan sama, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan tujuan kunjungan tersebut diantaranya untuk memperkenalkan diri. Dan juga melihat lebih dekat lagi kehidupan yang ada di Kabupaten Sanggau.

” Tadi siang saya sudah tiba diKodim 1204/Sanggau. Dan saya sudah memberikan arahan kepada anggota bagaimana bersikap di lingkungan masyarakat. Sehingga kehadiran TNI dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Menurut Danrem, kerjasama dan kolaborasi stakekolder sudah cukup bagus, hal itu dilihat dari kehadiran sejumlah kalangan dalam ramah tamah tersebut.

” Kehadiran bapak- ibu disini menunjukan penyelenggara negara bersama elemen masyarakat sangat akrab, “cetusnya.

Ditegaskan, hakekat adanya negara ini adalah untuk mensejahterakan rakyat yang ada didalam negara tersebut, di Indonesia sudah diatur bahwa untuk menyelenggarakan pemerintahan diatur dalam Undang-undang nomor 28 tahun 1999 itu ada 3 penyelenggara negara yaitu ASN, Polri dan TNI sesuai tugas dan fungsinya masing-masing didukung oleh komponen masyarakat yang lainnya.

“Berkaitan dengan perbatasan memang salah satu fokus dari tugas Korem 121/Abw adalah pengamanan perbatasan. Karena bagaimanapun kita berbatasan dengan negara tetangga dikaitkan geopolitik, strategi dan pertahanan. Saya tekankan kepada anggota diperbatasan berkaitan masalah narkoba menjadi salah satu kerawanan, ” tegasnya.

Pewarta/sumber : Rilis pendiam 1204 Sanggau.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

IGTKI Kabupaten Sanggau Gelar Karnaval Hari Kartini

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTK)I Kabupaten Sanggau menggelar karnaval baju adat dan profesi. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kabupaten Sanggau. Selasa (23/04/2024). Ketua Ikatan Guru…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Undangan Tahapan Seleksi Calon Karyawan BPJS Kesehatan 22-23 April 2024 – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar kembali surat undangan tahapan seleksi calon karyawan mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dalam surat tersebut calon karyawan diminta untuk hadir ke Jl. Letjend Suprapto Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat pada…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan informasi di media sosial Instagram resmi milik Puskesmas Kuta Utara terkait penawaran tebus murah ponsel dengan merek iPhone 14 Pro Max 256GB. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa ponsel tersebut berwarna deep…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengajuan Pinjaman Online BNI Melalui TikTok – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah akun yang mengatasnamakan Bank BNI dengan nama akun @pinjaman.bankbni pada platform TikTok. Pada akun tersebut terdapat narasi yang menyebutkan "silahkan hubungi 083867617878".   Dikutip dari situs turnbackhoax.id, akun tersebut bukanlah akun…

18 jam lalu