Categories: Kalimantan Today

Antusias Warga Sanggau Meriahkan ‘Gowes Bersama Adhyaksa’ – Kalimantan Today


Foto—-Warga Sanggau saat mendaftar Gowes Bareng Adhyaksa disekretariat Kejaksaan Negeri Sanggau, Kamis (14/07/2022)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sejak dibuka pendafataran pada 4 Juli 2022, antusias warga Kabupaten Sanggau ikut gowes dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti ke-62 Adhyaksa, cukup tinggi.

Hingga Kamis (13/07/2022) tak kurang dari 157 orang yang mendaftar. Kegiatan bertema ‘Gowes Bersama Adhyaksa’ ini diprakarsai Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau.

“Jadi, rangkaian Hari Bhakti Adhiyaksa ini ada beberapa kegiatan yang kita lakukan antara lain sunatan masal, donor darah, gowes bersama adhiyaksa, mancing bareng adhiyaksa dan santunan untuk warga kurang mampu,” kata Agus Supriyanto, panitia Gowes Bersama Adhyaksa, Kamis (14/07/2022).

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) ini mengapreseasi keterlibatan masyarakat dalam seluruh kegiatan memeriahkan Hari Bhakti Adhiyaksa.

“Bahkan warga kita dengan suka rela membantu menyiapkan hadiah. Momentum kemeriahan adhiyaksa tahun ini terasa sangat beda karena masyarakat yang terlibat langsung,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, Gowes Hari Bhakti ke-62 Adhiyaksa dilaksanakan pada Sabtu (16/07/2022) sekitar pukul 06.30.

“Pendafaran kita buka dari tanggal 4-15 Juli 2022 di Kejaksaan Negeri Sanggau tanpa dipungut biaya. Sampai hari ini peserta yang mendaftar lumayan banyak, 157 orang. Untuk hadiah, ada sepeda dan banyak lagi doorprize yang siap dibagikan ke peserta,” pungkasnya.

Salahsatu warga Sanggau yang mendaftar menjadi peserta gowes, Roby Kurniawan kepada wartawan mengatakan, Gowes Bersama Adhiyaksa ini merupakan kesempatan baginya berkumpul bersama para pecinta olahraga bersepeda ini.

“Terimakasih Kejaksaan Negeri Sanggau yang telah menggagas kegiatan ini sehingga kami bisa menyalurkan hobi kami, ya kalau dapat doorprize itu rejekilah,” kata Roby, Kamis (14/07/2022). (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

6 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

11 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

13 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

14 jam lalu