Categories: Radar Kalbar

3 Ekor Sapi Bantuan 19 ASN Sekda Sanggau Disembelih


FOTO : aktivitas para ASN di lingkungan Sekda Pemkab Sanggau saat penyembelihan 3 hewan kurban (red)

Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

TIGA ekor sapi bantuan dari 19 orang shohibul kurban merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sanggau disembelih.

Penyembelihan ini berlangsung di halaman parkir Kantor Bupati Sanggau., pada Selasa (12/7/2022).

“3 ekor sapi qurban itu merupakan bantuan dari sahibul qurban ASN Setda di lingkungan Pemkab Sanggau,” ujar Asisten Atministrasi Umum Pemkab Sanggau, Burhanudin.

Dikatakan, ketiga ekor sapi itu merupakan bantuan dari 19 orang Setda Sanggau yang berpartisipasi mengumpulkan dana,” timpalnya.

“Penyembelihan 3 ekor sapi qurban baru di laksanakan, mengingat pada perayaan Idul adha masih dalam suasana libur kerja. Maka sekarang baru bisa melaksanaan peyembelihan hewan kurban ini,” jelasnya.

Menurut Burhanudin, daging ketiga ekor sapi yang disembelih tersebut, akan di bagikan ke Desa Lape dan Sungai Batu Kecamatan Kapuas.

Sebelumnya kata Burhanudin pada hari perayaan Idul adha 1443 hijriyah, Bupati Sanggau dan Wakil Bupati juga telah menyerahkan sapi qurban di tempat yang berbeda.

“Bantuan sapi kurban Bupati telah disampaikan kepada pengurus Surau Al-Mukminun di Jalan Rambai. Sedangkan Wakil Bupati menyerahkan sapi qurban kepada pengurus Masjid Al-Mansyur di Desa Penyeladi,” tutupnya.

Pewarta : Laksana Bima


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya – Kalimantan Today

Foto—Aris Sudarsono, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono menyebut ada tujuh proyek strategis daerah Kabupaten Sanggau tahun 2024. “Untuk progresnya sampai…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya. Akun tersebut terlihat menggunakan nama dan foto pro?l Brigjen Pol Yehu Wangsajaya. Faktanya, akun Facebook dan WhatsApp yang mengatasnamakan…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gambar Pesawat Jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat pesawat jatuh di Perairan Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tersemat dalam unggahan informasi tersebut gambar pesawat yang jatuh dengan narasi…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Polisi Temukan 400 Kilogram Emas Batangan di Rumah Sandra Dewi – 23/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa polisi menemukan 400 kilogram emas batangan hasil korupsi di rumah Sandra Dewi. Unggahan tersebut bertuliskan "4 kwintal emas batangan dirumah sandra dewi yg…

5 jam lalu