3 Ekor Sapi Bantuan 19 ASN Sekda Sanggau Disembelih

3 Ekor Sapi Bantuan 19 ASN Sekda Sanggau Disembelih


FOTO : aktivitas para ASN di lingkungan Sekda Pemkab Sanggau saat penyembelihan 3 hewan kurban (red)

Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

TIGA ekor sapi bantuan dari 19 orang shohibul kurban merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sanggau disembelih.

Penyembelihan ini berlangsung di halaman parkir Kantor Bupati Sanggau., pada Selasa (12/7/2022).

“3 ekor sapi qurban itu merupakan bantuan dari sahibul qurban ASN Setda di lingkungan Pemkab Sanggau,” ujar Asisten Atministrasi Umum Pemkab Sanggau, Burhanudin.

Dikatakan, ketiga ekor sapi itu merupakan bantuan dari 19 orang Setda Sanggau yang berpartisipasi mengumpulkan dana,” timpalnya.

“Penyembelihan 3 ekor sapi qurban baru di laksanakan, mengingat pada perayaan Idul adha masih dalam suasana libur kerja. Maka sekarang baru bisa melaksanaan peyembelihan hewan kurban ini,” jelasnya.

Menurut Burhanudin, daging ketiga ekor sapi yang disembelih tersebut, akan di bagikan ke Desa Lape dan Sungai Batu Kecamatan Kapuas.

Sebelumnya kata Burhanudin pada hari perayaan Idul adha 1443 hijriyah, Bupati Sanggau dan Wakil Bupati juga telah menyerahkan sapi qurban di tempat yang berbeda.

“Bantuan sapi kurban Bupati telah disampaikan kepada pengurus Surau Al-Mukminun di Jalan Rambai. Sedangkan Wakil Bupati menyerahkan sapi qurban kepada pengurus Masjid Al-Mansyur di Desa Penyeladi,” tutupnya.

Pewarta : Laksana Bima