Ahwanudin Imam Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Ahwanudin Imam Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Sanggau


FOTO : Suasana saat shalat Idul adha di halaman Kantor Bupati Sanggau (Abin).

Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar. com

UMAT muslim di Kota Sanggau terlihat sangat antusias melaksanakan shalat Idul Adha 1443 hijriah.

Hal itu, terlihat dari ribuan umat muslim dari berbagai antero kota Sanggau memadati halaman Kantor Bupati Sanggau, pada Minggu (10/7/2022).

Sholat Idul adha ini dengan imam H. Ahwanudin dan khotib H Samad Harianto.

Samad Harianto dalam khutbahnya mengajak umat muslim di Sanggau menjadikan momentum idul adha kembali melakukan napak tilas syariat haji yang telah diwariskan oleh Nabi Ibrahim AS

“Tepatlah kiranya disaat umat muslim sedang mengalami problematika maka patutlah kita menganbil iktinar secara maknawiyah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ia juga menyinggung soal sikap seorang muslim ketika menghadapi perbedaan.
Sebab, perbedaan adalah keniscayaan yang telah lama dikabarkan Rasulullah Saw, semisalnya perbedaan paham, perbedaan pandangan, perbedaan warna baju, dan lain sebagainya.

“Sikap seorang muslim terhadap perbedaan itu haruslah bijak berdasarkan petunjuk Al-Quran, Sunnah dan nasehat para ulama,” ujar Kepala Sekolah MAN 1 Sanggau itu.

Menurut Samad mereka yang istiqomah menjaga sikapnya sebagai seorang muslim dalam menghadapi perbedaan, mereka itulah orang-orang yang berhak meraih rahmat dan kasih sayangnya Allah Swt.

Namun sebaliknya mereka yang memicu perceraiberaian karena sikap egois dan merasa benar dan menang sendiri tak terkendali hingga mencaci maki dan saling menyesatkan mereka inilah yang menjadi sumber masalah ditengah umat muslim.

Pewarta : abin