salat idul adha sanggau

Salat Idul Adha Sanggau di Halaman Kantor Bupati


SANGGAU, RUAI.TV – Salat berjamaah pada Perayaan Idul Adha di Kabupaten Sanggau, akan digelar di halaman Kantor Bupati. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau menganjurkan jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, Akhmad Saukani, mengatakan salat id berjamaah terjadwal pada Minggu (10/07/2022) pagi. Siapapun jemaah yang ingin mengikuti, panitia mempersilakan.

Baca juga: Terminal Lawang Kuari, Lokasi Salat Idul Adha di Sekadau

“Kami mempersiapkan lokasi di halaman Kantor Bupati ini dengan matang. Memasang terpal, mimbar, dan fasilitas protokol kesehatan yang standar,” kata Akhmad Saukani, Sabtu (09/07/2022).

Di halaman yang cukup luar itu, sejumlah panitia tampak bekerja. Mereka menyusun pembatas, dan mendirikan back drop lebar berisi ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: Lokasi Salat Idul Adha di Kota Pontianak

“Karena pandemi belum berakhir, kami mengimbau jemaah untuk mengenakan masker dan mematuhi prokes standar lainnya. Lokasi salat ini terbuka untuk umum, bagi siapa saja jemaah yang ingin ikut, kami persilakan,” kata Akhmd Saukani.

Selain itu, PHBI juga telah mengatur kegiatan pawai takbir dengan mengelilingi Kota Sanggau. Pawai ini dengan kendaraan roda empat. Juga menggelar lomba takbir berbusana muslim atau muslimah. (RED)

Artikel Salat Idul Adha Sanggau di Halaman Kantor Bupati pertama kali tampil pada RUAI.TV.