Categories: Kalimantan Today

Kecelakaan Kembali Terjadi di Bodok, Dewan Nilai Penambahan Personel Lantas Mendesak – Kalimantan Today


Foto—pintu ruko yang penyok akibat ditabrak truk

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Hanya berselang sehari, kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) kembali terjadi di Bodok, Minggu (03/07/2022) malam. Kali ini truk bermuatan kernel menabrak pintu ruko.

“Tadi malam terjadi lagi laka lantas. Truk bawa karnel nabrak rumah kosong (bekas TB ‘Laris’) depan Ruko Saya yang ditabrak bulan lalu. Tidak ada korban,” kata Anggota DPRD Sanggau, Supardi, Senin (04/07/2022).

Sebelumnya, pada Sabtu (02/07/2020) laka lantas juga terjadi di simpang Pasar Senggol Bodok antar mobil dengan motor.

Foto—Anggota DPRD Sanggau, Supardi

 

Supardi menilai semestinya Polres Sanggau segera menambah Anggota Satlantas yang bertugas di Kecamatan Parindu, Bodok. Mengingat lokasi tersebut sangat rawan kecelakaan.

“Di sana itu ada sekolah yang satu jalur, TK. Nazaret, TK Makedonia, SDN 12, SMPN 1, SMPK Yos Sudarso, SMKN Parindu dan SMK Karya Asih. Semuanya itu satu jalur. Dari tujuh sekolah tersebut ada ribuan anak Sekolah, sangat rawan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Supardi.

Jika tidak segera ditambah Anggota Satlantas di sana, dia khawatir kasus kecelakaan akan terus bertambah, dan yang paling parah dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa.

“Kami pernah menyampaikan di media untuk ditambah, tapi belum juga ditambah. Dengan siapa lagi kami ini mau minta bantuan. Kalau minta bantuan ke Sat Pol PP kan tidak mungkin, karena tugasnya beda,” kesal Supardi.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan, akan mengecek terlebih dahulu personelnya di Polsek Parindu.

Dia berpesan, masyarakat yang melewati jalan simpang pasar bodok agar berhati-hati.

“Yang harus dikedepankan adalah upaya pencegahan melalui edukasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu-lintas, serta melakukan koordinasi dengan Dishub Kabupaten maupun Provinsi untuk pemasangan rambu peringatan didaerah rawan laka,” ujar Kapolres. (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

17 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

17 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

17 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu