Wujud Sinergisitas TNI dan Polri, Momen Hari Bhayangkara, Koramil 1204-07 dan Polsek Tayan Hilir Berolahraga Bersama

Wujud Sinergisitas TNI dan Polri, Momen Hari Bhayangkara, Koramil 1204-07 dan Polsek Tayan Hilir Berolahraga Bersama


FOTO : rangkaian olahraga bersama Koramil 1204-07 dengan Polsek Tayan Hilir, sebelumnya dilaksanakan pemotongan tumpeng peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Makoramil Tayan Hilir (dok Serda Rudiansyah Babinsa Pedalaman)

Editor : Tim redaksi

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

KORAMIL 1204 – 07 dan Polsek Tayan Hilir menggelar olahraga bersama, pada Jumat (1/7/2022).

Olahraga bersama, bukanlah hanya ini dilaksanakan. Namun, kerap kali digelar kedua korp yang markas komando-nya berdampingan ini.

Menariknya, olahraga bersama berlangsung di Halaman Makoramil 1204/07 Tayan ini berkenaan dengan peringati Hari Bhayangkara ke – 76.

Hal ini merupakan wujud sinergisitas antara TNI dan Polri yang selama ini terlihat sangat kental di Kecamatan Tayan Hilir.

Olahraga bersama ini, diinisiasi dan dipimpin Danramil 1204 – 07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana, Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto , SH, Wakapolsek Tayan, Supariyanto SH, Ketua dan pengurus Ranting Persit Kartika Candra (KCK), Ketua dan pengurus Bhayangkari, dan seluruh anggota Polsek Tayan Hilir dan anggota Koramil 1204-07.

Sebelumnya, Danramil 1204- 07 Kapten Inf Demianus mengundang Kapolsek Tayan Hilir AKP Suwanto SH bersama anggota Polsek Tayan Hilir dan pengurus Bhayangkari ke Makoramil Tayan Hilir.

Usut punya usut untuk melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai ucapan rasa syukur menyambut Hari Bhayangkara ke 76. Kemudian selanjutnya dilaksanakan olahraga bersama tersebut.

Setelah dilaksanakan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan olahraga bersama bermain bola voli putra gabungan anggota Polsek dan Koramil 1204-07 Tayan Hilir.

Selama rangkaian kegiatan ini berlangsung dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan.

Danramil 1204 – 07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana mengatakan olahraga ini, merupakan wahana untuk terus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antar institusi. Dan dijadikan sarana dalam meningkatkan sinergitas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tayan Hilir.


“Selama ini, kondusifitas di Kecamatan Tayan Hilir, sudah terwujud dengan baik. Ke depan, upaya itu akan kita tingkatkan dan terus dijaga. Momen ini ungkapan rasa kebersamaan, kita memberikan ucapan selamat dengan cara sederhana kepada Polri umumnya dan Polsek Tayan Hilir khususnya pada Hari Bhayangkara ke-76 ini, ” ungkapnya.

Sumber : Koramil 1204-07 Tayan