Categories: Kalimantan Today

Hujan Disertai Angin Kencang di Sanggau Ledo, Satu Kelenteng Alami Kerusakan Akibat Tertimpa Pohon – Kalimantan Today


 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di wilayah kabupaten Bengkayang, Rabu (29/6) siang. Akibat peristiwa tersebut, satu buah kelenteng yang terletak di kecamatan Sanggau Ledo mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon usai siterpa angin kencang.

Dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo turut membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek mengatakan bahwa Kelenteng yang tertimpa pohon adalah klenteng Yayasan Setia Tri Dharma Anicca Parina, yang terletak di Dusun Sanggau Kota, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, kabupaten Bengkayang.

“Terkait adanya kelenteng yang rusak usai tertimpa pohon benar adanya. Kejadian diperkirakan sekira pukul 12.15-13.30 WIB. Untuk bagian yang tertimpa pohon dibagian atap,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek memastikan pihaknya langsung mengerahkan anggota Personel Polsek Sanggau Ledo langsung menuju TKP. Hal itu dilakukan untuk melakukan olah TKP, sekaligus melihat kondisi kelenteng yang rusak akibat tertimpa pohon.

“Akibat dari pohon tumbang itu membuat atap klenteng menjadi rusak. Tidak hanya itu, bagian dinding klenteng juga mengalami kerusakan,” tutur Ipda Dwiyanto Bhanu.

Atas kejadian tersebut, Ipda Dwiyanto Bhanu memastikan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, tercatat kerugian materil akibat rusaknya kelenteng akibat tertimpa pohon berukuran besar tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan pengurus Klenteng Bapak Edi Ong bahwa tidak ada korban jiwa dan akibat dari kejadian ini kerugian materiil ditaksir mencapai jumlah 10 juta rupiah”, ucapnya.

“Untuk pohon yang menimpa kelenteng saat ini sudah di evakuasi. Dalam hal ini kita dari Polsek Sanggau Ledo dibantu masyarakat bersama-sama membersihkannya,” tutupnya. (Titi).


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

7 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

12 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

12 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

17 jam lalu