Categories: Kalimantan Today

Popda Provinsi Kalbar 2022, Kontingen Sanggau Hanya Berlaga di 4 Cabor – Kalimantan Today


Foto—Pelepasan kontingen Popda Sanggau oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (27/06/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kabupaten Sanggau hanya menurunkan 15 atlet untuk berlaga di 4 cabang olah-raga (Cabor) pada Pekan Olahaga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar tahun 2022. Secara resmi para atlet tersebut dilepas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (28/06/2022) di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Empat cabang olahraga yang akan diikutui kontingen Kabupaten Sanggau yaitu: badminton, pencak silat, sepak takraw, dan tinju. Popda akan digelar di Pontianak pada 29 Juni-3 Juli 2022.

“Tentu harapan pemerintah daerah dengan sporting atau dukungan yang ada bisa membangkitkan para atlet-atlet dalam bertanding dengan semangat tinggi sehingga bisa memperoleh medali, terutama medali emasnya,” ujar Wabup Ontot.

Wabup Ontot berharap, offisial maupun pelatih selalu mengingatkan para atlet manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum bertanding.

“Mengarahkan mereka (atlet) dengan disiplin yang tinggi serta selalu semangat untuk memperoleh juara,” ucap Wabup Ontot.

Ketika ditanyai terkait Kabupaten Sanggau hanya menurunkan Atlet hanya di 4 Cabor, Ontot menyampaikan hal tersebut karena standar kemampuan keuangan daerah.

“Kan ndak juga wajib dari 7 Cabor yang dipertandingkan harus di ikuti. Tentu sesuai dengan kemampuan dan kesiapan. Saya kira ini juga relatif ya. Bukan persoalan Pemerintah Daerah tiduk dukung, saya kira tidak juga,” terangnya. (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

18 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

18 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu