Popda Provinsi Kalbar 2022, Kontingen Sanggau Hanya Berlaga di 4 Cabor – Kalimantan Today


Foto—Pelepasan kontingen Popda Sanggau oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (27/06/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kabupaten Sanggau hanya menurunkan 15 atlet untuk berlaga di 4 cabang olah-raga (Cabor) pada Pekan Olahaga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar tahun 2022. Secara resmi para atlet tersebut dilepas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (28/06/2022) di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Empat cabang olahraga yang akan diikutui kontingen Kabupaten Sanggau yaitu: badminton, pencak silat, sepak takraw, dan tinju. Popda akan digelar di Pontianak pada 29 Juni-3 Juli 2022.

“Tentu harapan pemerintah daerah dengan sporting atau dukungan yang ada bisa membangkitkan para atlet-atlet dalam bertanding dengan semangat tinggi sehingga bisa memperoleh medali, terutama medali emasnya,” ujar Wabup Ontot.

Wabup Ontot berharap, offisial maupun pelatih selalu mengingatkan para atlet manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum bertanding.

“Mengarahkan mereka (atlet) dengan disiplin yang tinggi serta selalu semangat untuk memperoleh juara,” ucap Wabup Ontot.

Ketika ditanyai terkait Kabupaten Sanggau hanya menurunkan Atlet hanya di 4 Cabor, Ontot menyampaikan hal tersebut karena standar kemampuan keuangan daerah.

“Kan ndak juga wajib dari 7 Cabor yang dipertandingkan harus di ikuti. Tentu sesuai dengan kemampuan dan kesiapan. Saya kira ini juga relatif ya. Bukan persoalan Pemerintah Daerah tiduk dukung, saya kira tidak juga,” terangnya. (Ram)