DISKOMINFO

Hadiri Pelantikan pengurus Pokja Bunda PAUD dan Pokja Bunda Literasi Kecamatan Parindu, Ini Pesan Arita Apolina


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Pelantikan pengurus Pokja Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Pokja Bunda Literasi Kecamatan Parindu periode 2022-2026, yang di saksikan langsung oleh Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina didampingi Camat Parindu Darmikus Heri serta Forkopincam dan undangan lainnya bertempat di Aula Kecamatan Parindu. Kamis (23/6/2022).

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina mengucapkan selamat pengurus Pokja Bunda PAUD dan Pokja Bunda Literasi Kecamatan Parindu yang dikukuhkan pada hari ini.

Ketua TP PKK yang juga Bunda Literasi mengajak Bunda-bunda literasi untuk meningkatkan minat baca dengan fasilitas yang ada, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Berkaitan dengan peningkatan literasi ini supaya masyarakat sungguh-sungguh menggunakan waktu dan kesempatan untuk beraktivitas terutama berkaitan dengan literasi dan mengembangkan upaya untuk mengkampanyekan minat baca pada anak-anak, remaja terutama kaum ibu,” ajak Ny. Arita Apolina.

Pada kesempatan yang sama Camat Parindu, Darmikus Heri menyampaikan bagaimana kita bersama-sama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini, karena sebagian besar Bunda Paud ini adalah guru-guru PAUD, kalau Bunda Literasi ada dari instansi, dari puskesmas, kemudian tingkat kecamatan juga ada dan dari sekolah – sekolah terutama pengelola perpustakaan itu sendiri.

“Bagaimana upaya kita semua untuk bisa mencerdaskan bangsa ini, anak-anak kita yaitu dengan melakukan pembinaan secara khususnya dibidang perpustakaan, kemudian bagaimana kita bisa memberikan edukasi, membudayakan gemar membaca bagi anak-anak kita termasuklah kita sebagai orang tua, karena ilmu itu sendiri tidak bisa hilang, justru kita kembangkan”, pungkas Heri.

Selaku pembina Pokja Bunda PAUD dan Literasi di Kecamatan Parindu, Heri juga berharap kepada bapak ibu yang baru dikukuhkan, karena generasi bangsa ini adalah tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu kita harus mulai dari diri kita sendiri. Mari kita bersama-sama membangun Kecamatan Parindu yang kita cintai ini secara khusus, secara umum Kabupaten Sanggau, tegasnya.