Terkait Penurunan Badan Jalan Trans Kalimantan, Kadis BMSDA Sanggau : Kami Sudah Laporkan ke P2JN, Sekarang Mereka Menuju Lokasi


FOTO : Kadis BM-SDA Sanggau, Ir H John Hendri M Si (Ist)

Editor : Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

DINAS Bina Marga Sumber Daya Air (BM-SDA) Kabupaten Sanggau merespon cepat adanya penurunan badan jalan Trans Kalimantan di wilayah Dusun Bungkang, Desa Lumut, Kecamatan Toba, Senin (20/6/2022) malam.

“Begitu dapat informasi, kita cek dahulu. Ternyata benar dan kita langsung melaporkan instansi terkait, Soal kejadian ini,” ungkap Kepala Dinas BM-SDA Kabupaten Sanggau, Ir H John Hendri M Si saat dihubungi awak media ini, Selasa (21/6/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, ruas jalan itu berstatus nasional atau jalan negara. Sehingga yang berwenang melaksanakan penanganan
Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) merupakan Instansi yang bertugas dalam menyusun program penanganan jalan.

“Sudah kita laporkan ke P2JN, dan informasinya mereka sudah menuju lokasi tersebut dari Pontianak,” ujar pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Diberitakan sebelumnya, pengguna jalan yang melintas pada ruas jalan Trans Kalimantan, khususnya berada di wilayah Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau harap berhati-hati.

Pasalnya, ada penurunan badan jalan akses jembatan kecil tepatnya berada di Dusun Bungkong, Desa Lumut. Kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 21.30 WIB, Senin malam, (20/6/2022).

Akibat terjadinya penurunan badan jalan ini, aspal terlihat merekah, sehingga membentuk celah atau keretakan memanjang.

Anggota DPRD Sanggau, Julius mengatakan pasca terjadinya penurunan badan jalan ini, telah “memakan korban” satu unit mobil truck mengalami kerusakan, karena melalui ruas jalan itu.

Pewarta : Sery Tayan