Categories: Kalimantan Today

Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan – Kalimantan Today


Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Forikan Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Selasa (21/06/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sanggau periode 2022-2025. Arita Apolina kembali dipercaya memimpin organisasi ini selama tiga tahun kedepan.

Pada pelantikan itu, Bupati Sanggau ini mendorong seluruh pengurus Forikan agar merancang program-program inovatif untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat.

“Ayo Ibu ketua, jajaran pengurus yang ada di kabupaten dan kecamatan, mari kita semua bekerja sama, usahakan peningkatan konsumsi ikan karena angka konsumsi ikan kita masih terbilang rendah,” ajak Paolus Hadi dalam keterangannya, Selasa (21/06/2022).

Ia mengatakan, peningkatan konsumsi ikan penting dilakukan sebagai upaya mendorong penurunan angka stunting di Kabupaten Sanggau. Sebab menurutnya, konsumsi ikan secara rutin dapat memenuhi kebutuhan protein hewani yang dibutuhkan tubuh.

“Kenapa hal ini penting? Karena dengan konsumsi ikan yang rutin dapat memenuhi kebutuhan protein, ini bagus untuk mencegah masalah stunting, apalagi mulai dari anak-anak sudah terpenuhi kebutuhan gizinya. Ya, selain ikan kita kasih juga telur, buah, vitamin dan lainnya untuk tumbuh kembang anak biar tidak stunting,” ujarnya.

Terkait upaya peningkatan konsumsi ikan, Ketua Forikan Sanggau, Arita Apolina menyatakan siap mendorong masyarakat agar lebih banyak mengkonsumi ikan melalui program kerja organisasinya secara berjenjang.

“Saya minta agar pengurus Forikan Kecamatan untuk dapat menjalin hubungan atau berkoordinasi dengan pengurus Forikan di Kabupaten agar program-program dapat terlaksana secara berjenjang tentunya dapat bekerjasama juga dengan dinas terkait,” kata Arita.

“Kita sama-sama melakukan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di tingkat kecamatan, mungkin dari keluarga kita dulu, ini untuk meningkatkan promosi makanan yang berbahan dasar atau olahan dari ikan,” pungkasnya. (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

18 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

18 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu