Categories: Diskominfo

Menjadi Opening Speech Pada Acara Webinar Pendidikan 2022, Ini Kata Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Opening speech Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada acara webinar Pendidikan 2022 melalui virtual zoom. Dengan tema: “Membentuk SDM Guru daerah yang unggul dalam bermedia digital, numeeasi dan berkarakter serta berdaya saing global”, bertempat di VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Senin (20/6/2022).

Webinar ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dan sahabat guru yang bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui program literasi digital.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi dunia Pendidikan di era pandemic Covid-19 saat ini sangatlah berat.

“Sehingga dibutuhkan orang-orang yang mumpuni secara fisik baik sehat jasmani maupun rohani serta memiliki kompetensi dan semangat juang tinggi untuk memajukan dunia Pendidikan di Indonesia dengan kreatifitas dan inovasinya,” jelas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga sampaikan bawa SDM merupakan factor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM. Berdasarkan hasil riset menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia merupakan sumber daya yang sangat besar dalam mendayagunakan internet. Kemampuan masyarakat Indonesia sudah cukup baik dalam menggunakan teknologi digital. Namun, pemanfaatannya masih bersifat hiburan,” katanya.

Melihat fenomena tersebut, lanjut Bupati Sanggau bahwa baiknya kita sebagai pendidik memanfaatkan teknologi digital untuk memfasilitasi pembelajaran sehingga tidak lagi bersifat konvensional.

“Berawal dari sebuah kalimat motivasi bahwa secanggih apapun teknologi tidak akan pernah menggantikan peran guru, tetapi guru yang tidak mau belajar teknologi akan tergantikan. Maka hal ini bisa menjadi awal untuk memulai. Guru dapat menuangkan ide kreatif untuk mengembangkan teknologi digital yang diadaptasi untuk pembelajaran dan edukasi. Aplikasi maupun sosial media yang digunakan masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari kita. Mari kita maksimalkan pemanfaatannya untuk Pendidikan,” ujar Bupati Sanggau.

Penulis         : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

9 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

15 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

15 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

20 jam lalu