Kunjungan Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.


Sanggau, Selasa tanggal 14 Juni 2022 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau menerima kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah. Adapun rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah terdiri dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mempawah Ibu Nurmala, S.H, M.Si, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mempawah Ibu Lina Niarsih, S.IP, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah Ibu Dra. Ernie Agustini, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah Ibu Mardiana Febriani, S.E. Rombongan di sambut langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau Bapak H. Sukri, S.Sos, M.Si beserta para Kabid dan Kasubbag di Gedung Perpustakaan Kabupaten Sanggau yang berada di Jalan Haji Agus Salim. Kadis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh DKP Kab Sanggau, Adapun tujuan rombongan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Mempawah berkunjung ke Kabupaten Sanggau selain ingin bersilahturahmi juga ingin menggali informasi mengenai Program-program unggulan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau yang mungkin bisa kami tiru dan sesuaikan dengan keadaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Mempawah. Apalagi saat ini ada Program-program Perpusnas yang diamanahkan ke kita salah satunya tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kepala Dinas DKP Kabupaten Sanggau menyambut baik maksud dan tujuan rombongan datang ke Kabupaten Sanggau, Bapak H. Sukri, S.Sos, M.Si menjelaskan keadaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau mulai dari pelayanan-pelayanan yang ada di DKP Kabupaten Sanggau, SDM nya serta Sarana dan Prasarana yang tersedia di DKP Kabupaten Sanggau. Untuk di Kabupaten Sanggau juga sudah ada Bunda Literasi dimana Bunda Literasi Kabupaten Sanggau adalah Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si. Setelah Bunda Literasi Kabupaten ditunjuk maka kemudian dilaksanakan juga pemilihan Bunda Literasi Kecamatan serta pengurus-pengurus Bunda Literasi di Kabupaten Sanggau.

Setelah melakukan sharing mengenai program kerja di Gedung Perpustakaan rombongan DPK Kab. Mempawah juga ingin melihat Depo Arsip yang berada di Jalan Sutan Syahrir.