Wabup Ontot, Tutup Turnamen Bumdes Cup Sekaligus Serahkan Sertifikat Program TORA

Wabup Ontot, Tutup Turnamen Bumdes Cup Sekaligus Serahkan Sertifikat Program TORA


SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si menghadiri sekaligus menutup Laga Final Turnamen Bumdes Cup 2022 di Dusun Ketapang Desa Sungai Mawang Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau. Senin (13/6/22)


Selain menutup acara Bumdes Cup, Wakil Bupati Sanggau juga menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat, serta menyerahkan bantuan alat perontoh padi kepada seluruh Kepala Dusun yang ada di Desa Sungai Mawang tersebut.
“Tentu hal ini adalah kalbar gembira bagi bapak ibu semua karena dengan diserahkannya sertifikat tanah ini merupakan bentuk diakuinya tanah dari Program Tora, jadi yang dulunya adalah tanah adat tapi sekarang menjadi
kepemilikan masyarakat di tempat ini,” ujar Yohanes Ontot.

Kemudian Yohanes Ontot juga berharap agar masyarakat memanfaatkan tanah yang telah diperoleh ini dan agar dapat diolah untuk peningkatan ekonomi.
“Saya harapkan nanti sertifikat ini dikelola agar menjadi aset yang dapat dikembangkan untuk menambah nilai ekonomi bapak ibu semua,” ucapnya.

Tidak lupa juga ia memberikan ucapan selamat kepada juara Bumdes Cup Desa Sungai Mawang tahun 2022.
“Saya juga ucapkan selamat kepada pemenang hari ini, tadi saya lihat bermainnya sudah sportif, semoga nanti lahir bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Sanggau,” pungkas Wakil Bupati Sanggau 2 periode tersebut.

Di akhir sambutannya ia berpesan kepada Kepala Dusun yang telah menerima alat perontok padi agar merawat dan menjaga untuk membantu masyarakat di desa tersebut.
“Tadi penyerahan secara simbolis juga untuk alat perontok padi kepada Kepala Dusun,s silahkan dipergunakan, dirawat dan dijaga bersama sehingga barang ini awet dan dapat mempermudah masyarakat untuk mengolah hasil tani nya,”Pungkas Yohanes Ontot.