Dandim 1204 Sanggau Gelar Coffee Morning Bersama Para Insan Pers di Sekadau


FOTO : Coffee morning Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama bersama awak media di Sekadau (Sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

GUNA untuk mempererat komunikasi antar institusi TNI dan para awak media di Kabupaten Sekadau. Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama menggelar kegiatan coffee morning, pada Senin (13/6/2022).

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama mengatakan, sejak bertugas di wilayah Kabupaten Sanggau yang juga membawahi wilayah Kabupaten Sekadau sejak beberapa bulan yang lalu, dirinya belum sempat bertatap muka dengan awak media di Kabupaten Sekadau.

“Coffee morning ini bertujuan untuk mengintensifkan komunitas antar TNI dan para awak media, terutama saat menjelang pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2022 ini,” kata Yudha.

Ia mengajak, untuk bersama-sama mewujudkan rasa aman dan damai di Kabupaten Sekadau melalui berita yang adem dan tenteram. Agar situasi keamanan juga bisa terkendali.

“Jika ada berita yang berkaitan dengan institusi TNI maupun institusi lain tolong di konfirmasi dulu. Tujuannya agar berita tersebut berimbang dan bisa mengedukasi,” pintanya.

Sementara, Kapolres Sekadau AKBP Trie Panungko mengatakan saat ini secara umum kamtibmas di Kabupaten Sekadau sudah sangat kondusif, maka dari itu, bersama menjaga agar situasi yang sudah sangat baik ini terus berlanjut, dengan pemberitaan yang menyejukkan.

Karena, rasa aman dan damai sangat mahal, karena apabila terjadi konflik antar warga, maka akan sangat berpengaruh dengan kemajuannya suatu wilayah.

“Sangat susah hidup di wilayah konflik, karena semua gerak gerik masyarakatnya selalu dibatasi,” kata Trie.

Untuk itu, hendaknya berhati-hati ketika membuat berita. Sebab, dari sebuah berita yang kurang akurat bisa menimbulkan konflik.

“Mari kita jaga agar proses pilkades tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ajaknya.

Hadir saat itu, Kajari Sekadau, Yusri Zein Munggaran, Camat Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir, Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy serta sejumlah awak media di Kabupaten Sekadau.

Pewarta : Sutarjo.