Berikan Pembekalan Kepada Karakterdes di Tayan, Ason Tekankan Hal Ini


FOTO : Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason SP (Herman)

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

KENDATIPUN pesta demokrasi atau pemilu 2024 masih kurang dari dua tahun lagi digelar. Namun, bagi Partai Golkar pada berbagai tingkatan saat ini sudah dipandang perlu memanaskan mesin politik.

Salah satunya dilaksanakan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau, yang saat ini secara marathon mensosialisasikan sekaligus memberikan pembekalan terkait program Kader Penggerak Teritorial Desa/Kelurahan (Karakterdes) kepada pengurus dan unsur di Pengurus Kecamatan (PK) hingga Pengurus Desa (PD).

Saat di Kecamatan Tayan Hilir, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason SP dalam pembekalannya ingin paling setiap kecamatan di Bumi Daranante (julukan Sanggau, red) ada wakil Golkar di DPRD. Adapun salah satu strategi untuk mencapai target tersebut dengan menguatkan kaderisasi di tingkat desa sampai ke tingkat RW.

“Karakterdes itu sebenarnya sudah dicanangkan DPP Partai Golkar lama, sekitar empat bulanan. Kita DPD tinggal menjalankannya. Nah, kita aplikasikan kegiatannya hari ini. Diharapkan nanti dari Kecamatan, Desa hingga ke tingkat RT/RW,” ungkap pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Ason berharap kader penggerak di setiap desa aktif terjun ke masyarakat. Sehingga minimal setiap RW ada beberapa kader penggerak Golkar di setiap desa.

Pembekalan ini dihadiri unsur DPD Provinsi Kalimantan Barat, DPD II Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Tayan Hilir Yunita (Kak Yen) dan Pimpinan Desa (Pemdes) di Kecamatan Tayan Hilir.

Menurut Ason, pembekalan tim kerja karakterdes ini sebagai bahan untuk kader-kader melakukan rekrutmen di tingkatan akar rumput dan masyarakat.

“Setiap Desa diharapkan mampu merekrut 100 orang kader atau anggota baru untuk bergabung di Partai Golkar,” cetusnya.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini menambahkan, melalui kegiatan pembekalan karakterdes ini juga untuk melakukan persiapan konsolidasi menghadapi tiga agenda politik 2024, dimana harus sukses pemilihan legistatif, pemilihan presiden dan pilkada.

“Sukses pileg, sukses pilpres dan juga sukses pada pilkada tahun 2024, ” timpalnya.

Dikatakan, pada Munas Partai Golkar beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan keputusan akan mengusung dan mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

” Karena itu, kepada kader Partai Golkar harus mensosialisasikannya kepada masyarakat luas di Kecamatan Tayan Hilir ini,” pintanya.

Saat kegiatan sosialisasi dan pembekalan ini, dihadiri ratusan pengurus berbagai tingkatan, kader dari 15 desa di Kecamatan Tayan Hilir.

Pewarta : Ust Herman MD SM Hk