Ketua DPRD Sanggau Sebut Belum Ada Usulan Fraksi Soal Pansus PDAM – Kalimantan Today

Ketua DPRD Sanggau Sebut Belum Ada Usulan Fraksi Soal Pansus PDAM – Kalimantan Today


Foto: Ketua DPRD Sanggau, Jumadi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Hingga saat ini rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau yang sempat diwacanakan sejumlah Anggota DPRD Sanggau beberapa waktu lalu belum juga terealisasi.

“Saya sebagai pimpinan menunggu usulan Fraksi. Dari delapan Fraksi yang ada, belum satupun yang mengusulkan ke pimpinan DPRD,” kata Ketua DPRD Sanggau Jumadi, Kamis (09/06/2022).

Padahal, kata Jumadi, yang membuat wacana akan membentuk Pansus itu anggota fraksi. Dari delapan fraksi yang ada di DPRD Sanggau minimal 50 persen plus satu yang mengusulkan baru bisa dibentuk.

“Kami pimpinan DPRD siap melaksanakan permintaan teman-teman Fraksi, tapi kan sampai sekarang belum ada usulan dari Fraksi,” ungkapnya.

Jumadi mengaku sudah menyampaikan kepada fraksi-fraksi untuk segera mengusulkan ke Pimpinan DPRD.

“Sudah saya sampaikan, kami tunggu. Kalau memang itu maunya Fraksi segera sampaikan sikapnya seperti apa,” sebut Jumadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah Anggota DPRD Sanggau sempat mewacanakan akan membentuk Pansus terkait wacana PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau melakukan penyesuaian tarif. Namun, hingga saat ini, wacana tersebut belum juga terpenuhi mengingat belum adanya usulan Fraksi-Fraksi di DPRD yang menyurati pimpinan DPRD mengenai pembentukan Pansus. (Ram)