Pengerjaan Akses ke Gedung Baru RSUD Mth. Djaman Sanggau Ditargetkan Dua Bulan Kelar – Kalimantan Today

Pengerjaan Akses ke Gedung Baru RSUD Mth. Djaman Sanggau Ditargetkan Dua Bulan Kelar – Kalimantan Today


Foto—Pengerjaan jalan akses jalan dan jembatan ke gedung RSUD MTh. Djaman Sanggau yang baru di kawasan Bunut, Kamis (02/06/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Progres penyelesaian pembangunan akses jalan dan jembatan menuju gedung RSUD M.Th. Djaman yang baru terus dikebut Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau.

Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau, John Hendri menargetkan dua bulan kedepan pengerjaan proyek tersebut kelar.

“Insya Allah tahun ini bisa clear. Dari lima bulan kontrak, ini sisa tiga bulan lagi. Target dua bulan kedepan selesai. Kami baru saja meninjau lokasinya, perkiraan kami sudah 30 persen selesai,” ujar Jhon Hendri usai meninjau pengerjaan jalan dan jembatan ke gedung baru RSUD M.Th. Djaman, Kamis (2/6/2022).

Tahap ketiga pembangunan infrastruktur transportasi untuk mendukung kelancaran operasional gedung baru RSUD Mth. Djaman Sanggau tersebut memakan biaya sekitar Rp. 3,4 miliar.

“Hari ini masih mengerjakan pemantapan jalan, kemudian sebentar lagi kita lakukan pengecoran jembatan, rangkanya sudah jadi. Dan, mudah-mudahan dalam dua bulan kedepan dari sisa waktu tiga bulan pengerjaan, semuanya bisa selesai,” ujarnya.

BACA JUGA: Diduga Korupsi Plt. Kepala UPTD Rusunawa Entikong Ditahan

John Hendri menyebut, rencananya akses menuju ke gedung baru RSUD Mth. Djaman ini bakal dibuat dua lajur. Pembuatan dua lajur tersebut dilakukan bertahap dalam beberapa tahun anggaran. Karenanya, didalam design jalan sepanjang 500 meter tersebut dibuat lebar 12 meter.

“Tahun ini pengaspalannya selebar 6 meter dulu dengan panjang 500 meter dari titik jalan nasional sampai ke bangunan UGD rumah sakit, sisanya menyusul. Kami sedang mempercepat penyelesaian sekarang, karena gedung baru rumah sakitnya sudah jadi, sehingga bila sewaktu-waktu pemindahan layanan rumah sakit dari gedung lama di Ilir Kota ke lokasi ini dilakukan, jalannya sudah jadi,” tutup dia. (Ram)