Ketapang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang dipimpin Presiden di NTT

Ketapang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang dipimpin Presiden di NTT



Ketapang (ANTARA) – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 yang sebagai inspekturnya Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dan dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diiukuti oleh jajaran di Kabupaten Ketapang secara virtual dari ruang rapat Kantor Bupati Ketapang, Rabu. 

Di antara yang hadir dari Ketapang yakni H Farhan SE MSi Wakil Bupati Ketapang, H Suprapto Wakil Ketua DPRD Ketapang. Letkol Inf Alim Mustofa Dandim 1203/Ktp dan Letda Laut (P) Teguh Santoso Danposal Delta Pawan mewakili Danlanal Ketapang. 

Kemudoan Ardilla Ananta SH mewakili Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ketapang. Serta para Asisten, Staf Ahli Buapti dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Ketapang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 202 mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Pada upacara ini Presiden RI memberikan imbauan kepada pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, para tokoh dan lainnya. 

“Ajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila. Serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Presiden RI. 

Jokowi menegaskan Bangsa dan Negara Indonesia tetap bisa berdiri kokoh. Bahkan menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan Pancasila.

Presiden pun mengingatkan agar betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila. Mewujudkan ke dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan bernegara. Serta mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antara sesama anak bangsa. 

“Kepada seluruh pemimpin bangsa terutama pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pemimpin partai politik, pemimpin ormas dan lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” ajak Presiden.