Categories: Kalimantan Today

Dinas Pendidikan Sanggau Targetkan Berdirinya PAUD hingga Setiap Dusun – Kalimantan Today


Foto—Workshop peningkatan mutu kualitas guru PAUD se-Kabupaten Sanggau yang digelar di gedung DPRD Sanggau, Rabu (01/06/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY.COM, SANGGAU. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono menargetkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat berdiri hingga ke dusun-dusun di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau.

“Jumlahnya sudah cukup banyak yakni 268 PAUD. Sejauh ini, target PAUD di semua kecamatan sudah terpenuhi. Begitu juga di desa,” ungkapnya di acara Workshop Peningkatan Mutu Kualitas Guru PAUD se-Kabupaten Sanggau, Rabu (01/06/2022).

Di acara yang sama, Bunda PAUD Sanggau, Arita Apolina menyampaikan pihaknya terus berupaya menjadi motivator agar perkembangan pendidikan usia dini dapat terus berkembang menjadi lebih baik.

“Kami berupaya menjadi motivator bagi pengelola PAUD agar bisa terus berkembang dengan baik terutama yang berkenaan dengan pengelolaannya,” ujar dia.

Mengenai kesehatan, lanjut dia, para pendidik harus lebih dulu menjaga kesehatannya demi anak-anak didik. Apalagi saat ini masih dalam masa transisi Pandemi Covid-19 dan belum sepenuhnya pulih.

Terkait kegiatan, Arita menyebut bahwa kegiatan yang menghadirkan narasumber Kang Deden, tentunya diharapkan akan menambah pengetahuan dan meluaskan wawasan sehingga kedepan para pengelola PAUD akan semakin baik.

Terhadap akreditasi PAUD, Arita juga menyebut pentingnya akreditasi PAUD kedepannya. Karena secara akreditasi, PAUD yang berada di Sanggau masih harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Sanggau, Dewi Handayani mengatakan bahwa total peserta yang hadir di kegiatan tersebut berjumlah sedikitnya 385 orang dari 14 kecamatan yang ada di Sanggau.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari rekan-rekan Himpaudi kecamatan, begitu juga halnya dengan Himpaudi Provinsi Kalbar yang telah mendatangkan narasumber nasional untuk mengupdate pendidik PAUD di Sanggau,” katanya. (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Merasa Ditipu, Anggota DPRD Sanggau Bakal Polisikan PT. ACWI – Kalimantan Today

Foto—Supardi menunjukkan dokumen laporan yang dilengkapi data-rata, Senin (18/03/2024)—Kiram Akbar KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang juga penangkar sarang burung walet, Supardi, melaporkan PT. ACWI atas dugaan penipuan pembayaran pajak sarang burung walet ke…

21 jam lalu
  • Diskominfo

Pj. Bupati Sanggau Buka Kegiatan Musrenbang RPJPD Kabupaten Sanggau Tahun 2025 – 2045 dan RKPD Kabupaten Sanggau Tahun 2025

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sanggau Tahun 2025 – 2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sanggau Tahun 2025. Kegiatan…

22 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Menhan Prabowo Subianto akan Meresmikan 400 Diskotik di Seluruh Wilayah DKI Jakarta – 17/03/2024

Penjelasan : Beredar sebuah informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa Prabowo Subianto akan meresmikan 400 diskotik diseluruh wilayah DKI Jakarta. Unggahan tersebut bertuliskan “400 Discotik mau Di Resmikan.seluruh jakarta.Untuk Joged Telanjang….lnjutkan Wow..”. Faktanya,…

22 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gelombang Setinggi 20 Meter Meluap Musnahkan Kota Yogyakarta pada 16 Maret 2024 – 17/03/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video pada platform YouTube dengan klaim narasi “BENCANA ALAM TERBARU ~ YOGYAKARTA MUSNAH,GELOMBANG TINGGI 20 METER MENGAMUK HINGGA MELUAP”.   Dikutip dari situs turnbackhoax.id, klaim narasi pada unggahan video tersebut…

22 jam lalu