Dinas Pendidikan Sanggau Targetkan Berdirinya PAUD hingga Setiap Dusun – Kalimantan Today


Foto—Workshop peningkatan mutu kualitas guru PAUD se-Kabupaten Sanggau yang digelar di gedung DPRD Sanggau, Rabu (01/06/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY.COM, SANGGAU. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono menargetkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat berdiri hingga ke dusun-dusun di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau.

“Jumlahnya sudah cukup banyak yakni 268 PAUD. Sejauh ini, target PAUD di semua kecamatan sudah terpenuhi. Begitu juga di desa,” ungkapnya di acara Workshop Peningkatan Mutu Kualitas Guru PAUD se-Kabupaten Sanggau, Rabu (01/06/2022).

Di acara yang sama, Bunda PAUD Sanggau, Arita Apolina menyampaikan pihaknya terus berupaya menjadi motivator agar perkembangan pendidikan usia dini dapat terus berkembang menjadi lebih baik.

“Kami berupaya menjadi motivator bagi pengelola PAUD agar bisa terus berkembang dengan baik terutama yang berkenaan dengan pengelolaannya,” ujar dia.

Mengenai kesehatan, lanjut dia, para pendidik harus lebih dulu menjaga kesehatannya demi anak-anak didik. Apalagi saat ini masih dalam masa transisi Pandemi Covid-19 dan belum sepenuhnya pulih.

Terkait kegiatan, Arita menyebut bahwa kegiatan yang menghadirkan narasumber Kang Deden, tentunya diharapkan akan menambah pengetahuan dan meluaskan wawasan sehingga kedepan para pengelola PAUD akan semakin baik.

Terhadap akreditasi PAUD, Arita juga menyebut pentingnya akreditasi PAUD kedepannya. Karena secara akreditasi, PAUD yang berada di Sanggau masih harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Sanggau, Dewi Handayani mengatakan bahwa total peserta yang hadir di kegiatan tersebut berjumlah sedikitnya 385 orang dari 14 kecamatan yang ada di Sanggau.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari rekan-rekan Himpaudi kecamatan, begitu juga halnya dengan Himpaudi Provinsi Kalbar yang telah mendatangkan narasumber nasional untuk mengupdate pendidik PAUD di Sanggau,” katanya. (Ram)