Categories: Antaranews

143 calon jamaah haji Sambas jalani pemeriksaan kesehatan



Pontianak (ANTARA) – Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Herlan mengatakan 143 calon jamaah haji sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Selain telah menjalani pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji juga sudah menjalani pemeriksaan berkas administrasinya,” ujar Herlan saat dihubungi di Pontianak, Selasa.

Ia menyebutkan tahun 2022 ini ada 143 calon jamaah haji asal Kabupaten Sambas. Calon jamaah haji tersebut terdiri dari 54 orang laki-laki dan 89 orang perempuan.

“Insyaallah tahun ini semuanya sudah siap diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji, memenuhi rukun Islam kelima. Semoga haji yang dilakukan mabrur,” ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama Kabupaten Sambas menggelar manasik haji tingkat kecamatan se-Kabupaten Sambas. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sambas Satono.

Pada kesempatan itu, Satono mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji yang akan berangkat pada 2022. Dia juga mendoakan para calon jamaah haji diberi kelancaran serta kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji, hingga menjadi haji yang mabrur.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang akan segera berangkat ke Tanah Suci. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dan hambatan, semua yang ada di sini siap berangkat, berjumlah 143 orang,” katanya.

“Saya doakan semoga calon jamaah haji Kabupaten Sambas, dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci nanti, selalu diberikan kesehatan, dan kelancaran. Sehingga pulang ke tanah air, sudah menjadi haji yang mabrur,” sambungnya.

Satono mengatakan tidak meminta oleh-oleh apa pun dari calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini, tapi dia mengharapkan doa dari mereka, agar Kabupaten Sambas maju.

“Saya titip doa kepada calon jamaah haji Kabupaten Sambas, doakan Kabupaten Sambas aman, damai, tentram. Selama-lamanya, doakan Bupati dan jajaran, doakan Kemenag dan jajaran, selalu sehat, semangat kita semuanya bersinergi membangun Sambas yang Berkemajuan,” ucapnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Kementerian Kesehatan Promosi Produk Obat Penyakit Tulang dan Sendi – 25/02/2024

Penjelasan : Beredar di media sosial iklan pengobatan tulang dan sendi yang diklaim mampu mengobati dalam waktu hanya 14 hari mengatasnamakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).   Faktanya, Kemenkes RI melalui akun X/Twitter resminya…

10 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Anies Baswedan Mengajak untuk Pilih Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka – 25/02/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Instagram yang menampilkan cuplikan video yang mana Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon nomor urut 02.   Faktanya, klaim yang dimuat pada unggahan tersebut…

10 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rocky Gerung Tunjukkan Video Kecurangan Pemilu dari KPU dan Bawaslu – 25/02/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video pada platform YouTube dengan narasi yang mengeklaim bahwa Rocky Gerung menunjukkan video kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).   Faktanya,…

10 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Raf? Ahmad akan Memberikan Bantuan kepada Siapapun yang Memilih Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 – 25/02/2024

Penjelasan : Beredar unggahan video di media sosial TikTok yang mengeklaim bahwa Raf? Ahmad akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan untuk siapapun yang telah memilih Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024. Video tersebut…

10 jam lalu